ARIPITSTOP.COM – Suzuki akan tetap berkompetisi di MotoGP setidaknya sampai 2026 mendatang, hal ini diumumkan secara resmi pada Selasa (20/4/2021). Pabrikan asal Hamamatsu ini sudah menandatangani kontrak dengan Dorna yang sebelumnya juga dilakukan oleh KTM, Ducati, dan Yamaha.

Suzuki merupakan pabrikan motor yang terjun ke dunia balap motor sejak 1960, dalam balapan Tourist Trophy Isle of Man. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut sempat vakum dari MotoGP pada 2011, hingga akhirnya kembali pada 2015.

Melengkapi perjalaannya, pada musim lalu, Suzuki yang merayakan ulang tahun ke-100 mendapat mendapatkan hadiah istimewa setelah Joan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP.

Pernyataan Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara:

“Sebagai Suzuki Motor Corporation, kami bangga bisa terus berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, mengingat kami berbagi ambisi penuh tantangan demi mengukur kualitas diri dengan kompetisi balap motor terbaik di dunia.

“Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun, kami mampu meraih gelar dunia pembalap dan tim, dan kami pun masih lapar atas lebih banyak kesuksesan.

“Atas alasan ini, kami telah memperpanjang kesepakatan kami dengan Dorna, dengan harapan dan komitmen untuk terus mengembangkan sisi teknis dan kompetisi perusahaan kami.”

Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta:

“Kami sangat senang atas pembaruan kesepakatan dengan Suzuki, pabrikan yang telah berkompetisi begitu lama di Kejuaraan Dunia dan telah kami nikmati kooperasinya.

“Kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 segera membuktikan kesuksesan dan dikonfirmasi lewat keberhasilan mereka merebut gelar dunia 2020 bersama Joan Mir. Kami pun bangga bisa memperpanjang kerja sama ini dan berharap bisa terus menggoreskan sejarah dengan pabrikan ikonik ini.”

1 KOMENTAR

  1. Adakah kesempatan buat Kawasaki untuk hadir di motoGP,motor Kawasaki Sport keren-keren,seandainya bisa bersaing di motoGP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini