ARIPITSTOP.COM – Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, Marc Marquez sudah mendapatkan lampu hijau untuk bisa kembali balapan setelah satu tahun berjibaku dengan cidera yang membuatnya tak bisa ikut balapan semusim penuh di tahun 2020 dan dua seri perdana MotoGP di Qatar.

HRC resmi mengumumkan bahwa pembalap Repsol Honda sekaligus sembilan kali juara dunia, Marc Marquez, sudah pulih dari cidera patah tulang Humerus dan akan kembali berlaga dalam MotoGP Portugal yang akan digelar di Sirkuit Portimao pada 16-18 April mendatang.

“Dalam pemeriksaan yang dijalankan pada Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internasional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, dan ditembuskan ke dr. De Miguel Ibarzabal dan dr. Garcia Villanvueva, untuk perawatan infeksi psuedoarthrosis pada tulang humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan telah dicapai, berikut bukti progres dari proses konsolidasi tulangnya. Dalam situasi ini, Marquez bisa kembali berkompetisi, diperkirakan bisa tahan pada resiko implisit dalam aktivitas olahraganya.” kutipan press release HRC.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Mereka telah melewati sembilan bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi!

Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” tulis Marc Marquez di akun media sosialnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here