ARIPITSTOP.COM – Skema klasemen sementara pembalap sangat menarik ketika dalam dua seri pertama ini memiliki pemenang yang berbeda, Vinales yang seri pertama memimpin klasemen harus tergusur oleh Zarco karena di balapan kedua hanya mampu finish kelima dan Zarco konsisten selalu podium kedua.

Seperti pada balapan pertama, MotoGP Qatar 2021, yang berlangsung akhir pekan lalu, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha juga sukses menjadi pemenang pada balapan kedua. Hanya saja, kali ini, gelar juara MotoGP Doha 2021 menjadi milik Quartararo, bukan Vinales. Kendati sukses mengasapi Ducati dalam dua pekan beruntun, posisi Yamaha di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 usai balapan kedua di Losail justru berada di belakang tim pabrikan Italia itu.

Sedangkan pembalap dari Pramac Ducati terutama Johan Zarco selalu konsisten podium sehingga peta persaingan klasemen semakin menarik. Berbekal dua hasil runner-up di Qatar membuat Johann Zarco kini memiliki 40 poin.

Jumlah itu lebih banyak 4 poin dibanding kedua pembalap tim pabrikan Yamaha, Quartararo dan Vinales secara berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here