ARIPITSTOP.COM – Jorge Martin dan Johan Zarco, kedua pembalap dari Pramac Ducati ini sangat kuat dari awal lap hingga akhir lap, bahkan ketika menonton balapan MotoGP seri kedua di Doha Qatar ini akan menilai kalau Jorge Martin lah yang akan menjadi pemenang, akan tetapi semua berubah menjelang 5 lap tersisa ketika Quartararo dari barisan ketujuh menyusul dengan cepat satu persatu pembalap didepannya dan pesta para pembalap Ducati dirusak karena Quartararo justru menjadi pemenang dalam balapan kali ini.

Jorge Martin yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas untuk memimpin balapan. Johann Zarco juga mampu mempertahankan posisinya di urutan kedua selepas start. Sementara itu, Vinales yang start dari posisi ketiga justru melorot ke posisi kesembilan.

Duet Jorge Martin dan Johan Zarco tidak bisa dibendung, bahkan ketika masuk lap kelima Alex Rins berhasil merangsek posisi ketiga, sering sekali Alex Rins menyalip Zarco namun ketika di trek lurus, motor GSX-RR menyerah dengan kecepatan motor Desmosedici, motor Suzuki unggul di tikungan namun motor Ducati jawaranya top speed.

Sementara itu pada lap 10, di barisan kedua ada tiga pembalap sekaligus, Aleix Espargaro, Joan Mir serta Francesco Bagnaia untuk berebut posisi keempat.

Peningkatan juga ditunjukkan oleh Vinales, pemenang pekan lalu tersebut berada di urutan kesembilan. Upaya keras di lakukan Top Gun, di mana dia harus berduel dengan rekan setim, Quartararo. Meski pada akhirnya Quartararo mampu mengovertake Vinales.

Balapan tersisa 10 lap, Jorge Martin masih kokoh di posisi terdepan. Sedangkan Francesco Bagnaia kini menduduki urutan ketiga usai menyalip Alex Rins yang sudah mulai lelah mengejar Zarco karena selalu kalah di trek lurus.

Kontak sempat terjadi antara Jack Miller dan Joan Mir saat mereka melaju di tikungan 10. Bahkan terjadi kontaksampai dua kali. Dua pembalap mengalami crash yakni Alex Marquez dari LCR Honda dan Iker Lecuona dari KTM Tech 3.

Tersisa 5 lap lagi, Quartararo berhasil menyodok hingga ke urutan keempat. Sementara itu perebutan posisi 4 semakin sengit antara Alex Rins, Jack Miller dan Vinales.

Quartararo berhasil menyalip Zarco saat balapan kurang 3 lap lagi, dan tidak butuh lama Quartararo juga berhasil menyalip Jorge Martin. Namun tepat di main straight, Jorge Martin kembali mengambil alih posisi itu, akan tetapi tak butuh waktu lama Quartararo kembali berada di posisi terdepan.

Dan akhirnya Quartararo mampu mempertahankan posisinya hingga jadi pembalap pertama yang melewati garis finis. Sementara itu, Johann Zarco menyalip Jorge Martin untuk finis kedua.

Berikut hasil balapan MotoGP Doha 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here