ARIPITSTOP.COM – Yamaha masih memiliki masalah klasik seperti pada musim 2020, bukan cuma Rossi yang mengeluh hingga dirinya harus finish terlempar dari posisi 10 besar, Quartararo ternyata juga sama meski dirinya beruntung mampu finish kelima di seri perdana MotoGP 2021.

Quartararo sempat agresif di lap2 awal hingga pertengahan balapan, akan tetapi dirinya semakin kesulitan ketika sudah mengalami masalah pada bannya. Pada awalnya saya merasa sangat kuat dan setelah melewati Miller saya pikir saya bisa dengan mudah mencapai Zarco. Tapi sejak saat itu saya mengalami penurunan total pada ban. Itu adalah bencana dan dari sana saya harus mengatur balapan saya,” kata Quartarao dilansir GPOne.

Quartararo mengatakan kalau masalah ban ini juga seperti yangbdirasakan oleh Rossi,  degradasi ban yang menyerang motor Yamaha YZR-M1 seperti musim 2020 masih ada dan lamgsung menyerang di seri pertama MotoGP.

“Saya pikir saya memiliki masalah yang sama dengan Rossi, dia juga sering turun,” ujar Quartararo.

“Inilah yang diajarkan 2020 kepada saya, bahkan ketika ada yang salah, Anda harus berusaha untuk tidak jatuh atau finis di urutan ke-13. Saya puas dengan ini.”

“Sebenarnya hari ini berjalan dengan baik, saya pasti harus berusaha lebih baik di sektor keempat. Tapi hari ini bukan itu masalahnya. Hari ini saya mengalami beberapa sentakan luar biasa di motor, seolah-olah lebih bersifat fisik daripada biasanya,” ucapnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here