ARIPITSTOP.COM – Balapan pertama MotoGP 2021 dimenangkan oleh Vinales di posisi pertama lalu ada Zarco di posisi kedua dan Bagnaia posisi ketiga, ketiga pembalap ini untuk sementara menjadi pimpinan teratas perolehan poin.

Kemenangan Vinales di MotoGP Qatar 2021 sebenarnya terbilang mengejutkan. Karena, banyak yang lebih mengunggulkan Ducati untuk mendominasi seri ini. Sirkuit Losail pasalnya punya trek lurus panjang di sektor akhir yang mana itu sangat menguntungkan motor Ducati. Bisa dilihat ketika balapan berlangsung, para pembalap Ducati sering memanfaatkan trek lurus ini, terutama buat Zarco dan Bagnaia yang akhirnya berhasil podium karena berhasil menyalip di trek lurus menjelang finish.

Dengan modal 25 poin, Vinales tentunya bisa menyongsong Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan percaya diri. Apalagi, The Top Gin masih memiliki hasrat untuk bisa merebut gelar juara dunia. Sementara kekuatan pasukan Suzuki terlihat seperti musim 2020 lalu, yang harus start dari posisi tengah namun ketika race berlangsung secara perlahan maju ke barisan terdepan.

Berikut klasemen sementara pembalap usai balapan MotoGP Qatar 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here