ARIPITSTOP.COM – Akhirnya balapan MotoGP 2021 dimulai seri pertamanya di Qatar, Morbidelli menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan Jack Miller, menjadi pemilik waktu tercepat pada sesi FP2. Dalam latihan bebas di hari pertama MotoGP Qatar 2021, tim Aprilia membuat kejutan dengan torehan konsistennya.

Morbidelli menguasai jalannya latihan bebas FP1, pembalap satelit dari Yamaha ini menorehkan catatan waktu 1 menit 54.921 detik. Aprilia membuat kejutan, Aleix Espargaro sempat menyodok ke posisi teratas pada menit-menit terakhir sesi dengan catatan waktu 1 menit 55,046 detik, catatan waktu ini jelas sebanding dengan hasil test pra musim beberapa minggu yang lalu, pantas saja Dovizioso penasaran dengan RS-GP dan ingin menggebernya di Jeres bulan April nanti.

Pada saat sesi FP2, Jack Miller menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 53,387 detik. Disini Aleix Espargaro kembali menorehkan kejutan, pembalap Aprilia ini sempat menjadi pembalap pertama yang menembus catatan waktu 1 menit 53 detik, tepatnya 1 menit 53,789 detik, saat FP2 MotoGP Qatar 2021 berjalan 15 menit.

Waktu lap Aleix Espargaro pun bertahan hingga paruh kedua sesi FP2 MotoGP Qatar 2021. Baru ketika sesi menyisakan waktu 13 menit, torehan Espargaro tergusur oleh Quartararo dan Jack Miller menguasai lap time semua pembalap.

Hasil FP1 MotoGP Qatar:

Hasil FP2 MotoGP Qatar:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here