ARIPITSTOP.COM – Jika selama ini balapan motor di tanah arab hanya ada di Qatar, kemungkinan dalam waktu dekat ini jadwal balapan di Arab akan bertambah lagi. Arab Saudi sedang berencana membangun sirkuit yang ada di satu kota, total akan ada 10 sirkuit yang akan digunakan berbagai balapan.

Arab Saudi kini tertarik dengan balapan motor maupun mobil, hal ini dengan dibuktikan sedang direncanakannya pembangunan sebuah kota khusus otomotif, kota ini nantinya akan ada 10 sirkuit yang bisa digunakan jenis balapan yang berbeda salah satunya adalah MotoGP. Arab Saudi berharap kota tersebut akan bisa jadi pusat aktivitas balapan. Sosok di balik rencana ambisius ini adalah Khalid bin Sultan Al Faisal Al Saud yang kini menjaba sebagai Presiden Saudi Automobile Federation.

“Di Qiddiya kami akan membangun kota motor yang sesungguhnya. Akan ada 10 Sirkuit yang bisa digunakan, baik untuk Rally, Cross-Country, Rallcross, Motorcross, termasuk ajang paling bergensi MotoGP,” kata Khalid bin Sultan Al Faisal dilansir dari visordown.

“Kami ingin menjadi tuan rumah semua ajang balapan terbaik dan MotoGP adalah salah satu yang paling digemari masyarakat Arab Saudi,” tutur Pangeran Khalid.

Trek MotoGP yang akan dibangun juga bakal disesuaikan untuk kebutuhan balap F1 serta WEC. Saat ini pembangunannya masih pada tahap awal sketsa. Sirkuit itu diklaim akan memiliki panjang sekitar 8 km.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here