ARIPITSTOP.COM – Yamaha Malaysia baru saja merilis Y16ZR atau yang akan disebut sebagai MX King 155 VVA di Indonesia nantinya, motor terbaru generasi dari Jupiter MX yang sudah mengaplikasi teknologi VVA ini setelah dirilis di Vietnam juga dirilis di Malaysia. Dari desain tidak ada perbedaan, namun dari segi warna tampilannya memang berbeda untuk versi Malaysia terutama yang warna kuning, menggoda banget, mungkin bisa juga menjadi inspirasi modifikasi decall stiker.

Yamaha Y16ZR VVA dibekali mesin SOHC, 4 klep, dengan pendingin cairan, berkapasitas 155 cc yang memiliki diameter dan langkah piston 58,0 mm × 58,7 mm. Dengan penambahan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 17,7 dk @9.500rpm dan torsi puncak 14,4 Nm @8.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan perpindahan gigi 6 speed dan ditambah fitur Assist & Slipper Clutch. Assist merupakan teknologi yang bisa meringankan pengoperasian tuas kopling, sementara Slipper Clutch bertugas mencegah roda belakang mengunci saat dilakukan shift down (penurunan gigi) secara ekstrem.

Di Malaysia terdapat 3 pilihan warna Phantom Grey, Arrow Blue dan Raging Yellow, dibanderol RM 10.888 MYR Ringgit Malaysia sama dengan Rp 38jutaan.

Arrow Blue

Raging Yellow

Phantom Grey

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here