ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez setelah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter, dirinya langsung ngegas dari latihan pakai minibike lanjut menggeber RC213V-S di dua sirkuit sekaligus yaitu di Catalunya dan dua hari yang lalu di Portimao Portugal. Dan… menjelang digulirnya balapan perdana di Qatar, terlihat pemandangan berbeda di garasi Repsol.

Persiapan Marc Marquez menuju comebacknya memang terlihat serius, meski masih banyak yang mempertanyakan apakah Marquez bisa langsung kuat geber motornya dengan resiko kembali cidera di bekas operasi. Melihat situasi terkini di Garasi Repsol, hasil jepretan dari Skysport terlihat nama Marc Marquez terpampang jelas di garasi, bukan lagi nama Stefan Bradl yang selama ini menjadi pembalap pengganti. Ini salah satu bukti kuat kalau Marquez akan langsung ngegas di Qatar pekan depan.

Kita lihat saja keputusan soal penampilannya pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26-28 Maret.

Terkait potensi kembalinya Marquez menunggangi kuda besinya di MotoGP, Alex Criville memberikan tanggapan. Seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Criville memberikan saran kepada Marquez agar tidak langsung tampil maksimal ketika akhirnya turun ke lintasan.

“Marc akan tiba dengan energi besar, tetapi dia harus santai saja karena sebelumnya dalam periode tidak aktif dalam waktu yang lama,” ucap Criville dalam acara di DAZN.

“Honda adalah motor yang bagus, tetapi tidak mudah dikendarai. Di Tes Pramusim, di Qatar, kita melihat Alex Marquez jatuh enam kali, Pol Espargaro juga dan kemudian Stefan Bradl.”

Menemukan kembali sentuhan terbaik pun disebut Criville sebagai target pertama yang harus dicapai Marquez saat kembali.

“Saya pikir tidak akan ada masalah ketika dia berhasil melakukannya lagi, tetapi pada awalnya akan sulit karena dia tidak mengendarai motor selama beberapa bulan.”

“Namun, ketika dia berhasil, dia tidak akan kesulitan memenangkan balapan lagi,” ucap mantan juara dunia GP500 tersebut.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here