ARIPITSTOP.COM – Dovizioso dipastikan bakal menjajal motor tim Aprilia Racing. Ia siap mengetes motor Aprilia RS-GP pada bulan awal April mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol. Entah ada apa dengan Dovizioso yang tiba-tiba melunak namun yang pasti jika mereka cocok dan mendadak sepakat maka Lorenzo Savadori bisa digantikan dengan Dovizioso.

Aprilia belum lama ini sudah memperkenalkan line up team MotoGP 2021 dengan dua pembalap Aleix Espargaro dan Lorenzo Salvadori. Aprilia kini satu-satunya pabrikan yang masih mendapat jatah konsesi, setelah status KTM dicabut tahun lalu karena berhasil podium dan juara di musim 2020.

Ketika musim 2020 masih bergulir dan ketika rehat menjelang musim 2021, berbagai rumor datang mengenai nasib Dovizioso yang sudah mengumumkan libur satu musim. Dirinya juga dikaitkan dengan Aprilia, meski dia sempat bilang kalau tidak tertarik gabung dengan Aprilia apalagi hanya sebagai test rider, namun sepertinya kini Dovi sedikit melunak setelah melihat potensi RS-GP yang digeber Aleix Espargaro pada saat test pra musim lalu. Dovi tiba2 sepakat dengan Aprilia untuk mencoba RS-GP tanpa ikatan.

“Saya gembira dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami bicara tentang kemungkinan menjalani tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan kembali menaiki motor MotoGP lagi dan berada dalam kondisi terbaik, memberikan umpan balik kepada engineer. Saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan ini,” ujar Dovizioso.

Lalu apakah ini hanya sekedar menjajal motor begitu saja?, beberapa pengamat MotoGP melihat situasi ini ada maksud tertentu, bisa jadi ini adalah awal bagi Dovizioso untuk bergabung dengan Aprilia. Bahkan menurut David emmett, bisa saja Aprilia menggaet Dovizioso dan mendepak Lorenzo yang sudah resmi dikontrak asalkan ada persetujuan dengan IRTA.

Kalau memang Dovizioso setuju bergabung, sepertinya IRTA akan setuju dech… agar Dovi tetap meramaikan kancah MotoGP musim 2021. Lalu bagaimana dengan Lorenzo?, kemungkinan bisa digeser menjadi test rider Aprilia.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here