ARIPITSTOP.COM – Sempat menolak untuk menjadi test rider Aprilia, kini Andrea Dovizioso sedikit melunak dengan mau melakukan test diatas motor Aprilia selama 3 hari yang dijadwalkan akan dilakukan di sirkuit Jerez pada April 2021 mendatang. Dalam pengetesan dengan Aprilia ini dijelaskan jika Dovizioso dalam status tanpa komitmen mengikat.

Aprilia melakukan debut yang apik ketika melakukan test pra musim di Qatar beberapa waktu yang lalu, setelah melihat performa apik RS-GP yang dinaiki Aleix Espargaro, rasa penasaran Dovizioso meningkat. Rabu (17/3/2021), pabrikan bermarkas di Noale itu mengungkapkan bahwa Dovizioso akan turun di Sirkuit Jerez selama tiga hari. Runner-up MotoGP tiga kali tersebut tak mau menyia-nyiakan peluang yang ditawarkan Aprilia.

“Saya gembira dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami bicara tentang kemungkinan menjalani tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan kembali menaiki motor MotoGP lagi dan berada dalam kondisi terbaik, memberikan umpan balik kepada engineer. Saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan ini,” ujar Dovizioso dilansir dari Motorsport.

Awal Maret ini, Aprilia telah menjelaskan keputusan perusahaan mengundang Dovizioso. Namun, mereka belum mau mengelaborasi peluang kerja sama. “Sungguh menyenangkan mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez akan jadi kesempatan mengenal baik satu sama lain, serta di trek,” CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengungkapkan.

“Itu tidak akan jadi ‘percobaan pernikahan’ melainkan kesempatan melintasi beberapa lap bersama-sama tanpa ikatan komitmen ke depannya. Kami semua sadar kualitas Andrea dan kontribusinya akan sangat penting, meski hanya sebuah tes.”

Kita lihat lagi aksi Dovzioso diatas motor MotoGP meski kali inidiatas RS-GP di Sirkuit Jerez selama tiga hari pada tanggal 12 sampai 14 April 2021.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here