ARIPITSTOP.COM – Yamaha memamerkan livery khusus untuk merayakan 60 tahun kiprah mereka pada ajang grand prix motor alias MotoGP. Livery khusus ini hanya digunakan oleh Cal Crutchlow saat sesi tes pra musim di sirkuit Losail Qatar.

Yamaha telah menurunkan skuad mereka pada balapan grand prix sejak 1961 dengan terjun di dua kategori yaitu 250cc (Moto2) dan 125cc (Moto3). Sejak saat itu Yamaha telah mencetak 511 kemenangan seri, 38 gelar juara dunia pembalap, 37 gelar juara pabrikan, dan 5 triple crown di semua kategori. Untuk merayakan 60 tahun partisipasi di balapan grand prix, Yamaha bakal merancang beberapa kegiatan dan inisiiatif sepanjang musim 2021.

Hiroshi Ito- GM Motorsport Development Division Yamaha “Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemar, sponsor, dan pemasok kami atas dukungan dan hasrat mereka yang tiada henti, dan kepada banyak pengendara dan pendahulu yang telah berjuang dengan dedikasi tinggi untuk pencapaian luar biasa bersama selama 60 tahun partisipasi kami di Kejuaraan Dunia Balap. “

Melihat livery ini memang sangat menarik, livery ini mirip seperti motor M1 yang dipakai oleh Ben Spies dan Lorenzo di MotoGP musim 2011. Menarik dengan dominasi warna putih dibalut aksen warna merah.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here