ARIPITSTOP.COM – Sedikit mengejutkan ketika Repsol Honda mendaftarkan nama Marc Marquez di entry list untuk balapan seri perdana di Qatar pada akhir Maret 2021. Dari awal Marquez sudah mengatakan jika dirinya tidak akan turun di test pra musim Qatar namun untuk balapan harus melihat kondisi dan mendapatkan ijin dari Dokter.

Dua hari yang lalu Marc Marquez dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Repsol Honda mengatakan kalau lengan kanannya sudah berasa normal, bahkan di akun media sosialnya pembalap Spanyol ini sering memamerkan dirinya ketika berolahraga berat menggunakan tangan kanannya.

“Lengan kanan saya sudah terasa seperti normal lagi. Sebulan lalu sulit sekali untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” kata Marquez dalam video wawancaranya dengan Repsol Honda, Senin (8/3,2021)

“Ketika dokter memberi tahu saya kalau saya dapat menggerakkan lengan kanan saya lagi, itu juga menjadi pertarungan mental melawan diri saya sendiri dan kepercayaan diri saya, karena banyak waktu yang telah berlalu. Saya merasakan hal itu untuk pertama kalinya dalam hidup saya, tapi hanya untuk dua minggu pertama,” dia menambahkan.

“Kemudian anda menyadari selangkah demi selangkah bahwa ini lebih mudah lagi. Anda bisa berlatih di gym, lalu anda merasakan lebih banyak kekuatan di lengan anda dan semakin sedikit rasa sakit,” ungkap Marquez.

Lalu apakah Marquez siap balapan di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret?, ini yang masih menjadi tanda tanya. Semua tergantung pada kondisi lengan Marquez tentunya dan keputusan dari Dokter apakah dirinya diijinkan atau tidak. HRC sendiri pada dasarnya masih bisa mengganti nama Marc Marquez menjadi Stefan Bradl hingga dua jam sebelum dimulainya race weekend, jadi kita jelas masih harus menunggu 17 hari lagi keputusan yang akan dibuat oleh Marquez dan tim Repsol Honda tentunya.

Full Provisional Entry List for the Barwa Grand Prix of Qatar:
5 – Johann Zarco (Pramac Racing)
9 – Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing)
10 – Luca Marini (SKY VR46 Avintia)
12 – Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP)
20 – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)
21 – Franco Morbidelli (Petronas Yamahaa SRT)
23 – Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing)
27 – Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing)
30 – Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
32 – Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini)
33 – Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)
36 – Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
41 – Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)
42 – Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
43 – Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
44 – Pol Espargaro (Repsol Honda Team)
46 – Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)
63 – Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
73 – Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
88 – Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing)
89 – Jorge Martin (Pramac Racing)
93 – Marc Marquez (Repsol Honda Team)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here