ARIPITSTOP.COM – Kali ini giliran motor SYM Attila Venus 125i yang merapat di garasi Aripitstop, produk yang dijual oleh PT MForce Indonesia masuk dalam kategori matic retro klasik. Melihat dari desainnya, motor ini bisa dikatakan bersaing dengan produk retro seperti Vespa dan Kymco like.

Attila Venus 125 dibekali mesin Injeksi, dengan mesin berkapasitas 124.6 cc. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan 8.3 ps @7.500 rpm, dan memiliki torsi 8.6 Nm @6.500 rpm. Attila Venus 125 cc ini diklaim irit BBM bisa berjalan hingga 62,5 km hanya dengan satu liter BBM saat melaju dikecepatan 30-40 km/jam.

Melihat desain bagian depan, batok stang membentuk bulat apalagi bagian lampu depan yang bulat dengan lapisan krom di lampu depan. Lampunya memakai tipe bohlam halogen.

Lalu bagian Speedometer dengan desain cantiknya, perpaduan antara speedometer digital dan manual, ternyata memiliki fitur yang cukup banyak. Bagian speedometer memakai jarum manual dengan sinyal lampu sein, indikator injeksi di bagian kiri, kemudian di bagian kanan ada indikator smart idle, lampu jauh, lampu sein dan indikator oli.

Untuk di bagian digital, bagian atas ada Trip dan Trip Oli, lalu untuk bagian bawah ada penunjuk jam dan indikator batery. Kemudian yang paling bawah ada indikator volume bensin.

Bagian saklar, untuk saklar kiri ada tombol lampu jauh dekat yang dilengkapi dengan pas beam, Lanjut ada tombol lampu sein dan klakson. Untuk saklar kanan ada tombol membuka bagasi belakang, lanjut ada bagian ON OFF lampu utama serta paling bawah ada tombol starter.

Tampilan depan juga terlihat menarik dengan memiliki tampilan ‘V’ yang dikasih lampu LED warna biru dengan bentuk V, serta tampilan lampu sein berbentuk elips yang menambah kesan trendy, lampu sein ini memakai tipe bohlam.

Bagian ban, motor ini memakai ukuran velg dan ukuran ban yang sama antara depan dan belakang yaitu 100/90-10 inchi. Meski memakai velg ukuran 10inchi, namun dengna ukuran ban yang membulat maka riding position di motor ini layaknya matik yang memakai vleg 14 inchi.

Untuk bagian pengereman, motor ini mengkombinasikan rem cakram untuk depan dan rem tromol untuk bagian belakang.

 

Kita lihat bagian dek… menarik karena bagian ini banyak ditaruh fitur2 yang menggoda, yang pertama dari kunci kontak dulu. Diatas kunci kontak ada fitur Smart Idle, fitur layaknya ISS di motor matic Honda atau Yamaha yang berfungsi membuat motor mati dengan sendirinya, saat berhenti terlalu lama. Untuk membuat aman, bagian kunci kontak bisa ditutup menggunakan magnetic key.

Motor ini juga dilengkapi dengan anak kunci yang dilengkapi remot juga bisa dipakai untuk mencari posisi motor kala di parkiran, semacam fitur answer back system. Dan yang menarik, remotenya juga bisa untuk membuka bagasi secara elektrik, dengan cara menekan kedua tombol sevara bebarengan.

Lanjut, di bagian Dek juga ada gantungan barang yang menarik karena gantungan barang ini bisa dilipat ketika tidak digunakan.

Lanjut, di bagian Dek juga ada tutup tangkinya, yap… bagian kiri ada tutup tangki yang dibuka memakai bagian kunci kontak dengan cara menekan anak kunci sambil ditahan lalu diputar kekanan maka cover tutup tangki akan terbuka.

Begitu juga dengan bagian body cembung layaknya matik pabrikan lainnya menambah kesan klasik. Terlebih tampilan stop lamp LED juga menambah kesan berbeda dibandingkan pabrikan lainnya.

Asiknya motor ini dibekali bagasi yang luas yang muat 2 helm open face, di bagasi ini juga sudah dilengkapi lampu yang otomatis akan menyala ketika jok dibuka dan lampu akan mati ketika jok ditutup.

Bagian jok, asli bagian jok ini busanya tebel banget makanya terasa empuk ketika duduki.

Bagian footstep belakang model bisa dilipat kedalam sehingga tampil menarik.

Attila Venus 125i saat ini dibanderol Rp 23.600.000 dengan tiga pilihan warna yaitu merah, matte blue dan putih.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Belum ada impresi berkendaranya spt apa mas Ari.. dibanding skutik jepangan di harga yg sama ky pario, lexi atau aerok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here