ARIPITSTOP.COM – Aprilia Racing Team Gresini resmi meluncurkan tim MotoGP 2021. Peluncuran sekaligus memperkenalkan jajaran pembalap serta motor Aprilia RS-GP 2021, perubahan yang drastis terjadi pada tunggangan Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Dilihat dari penampilannya cukup banyak perbedaan fisik antara Aprilia RS-GP 2021 dengan motor sebelumnya RS-GP 2020. Aprilia kini satu-satunya pabrikan yang masih mendapat jatah konsesi, setelah status KTM dicabut tahun lalu karena berhasil podium dan juara di musim 2020.

Tampilan motor RS-GP 2021 kini berubah drastis terutama di bagian moncong depan dengan winglet yang super lebar, Aprilia masih bebas mengembangkan motor karena masih menjadi tim pabrikan yang mendapatkan jatah konsesi. Tak hanya itu saja, tim arahan Massimo Rivola itu juga menggunakan salad box di bagian belakang motor mereka.

Apriliamempertahankan beberapa komponen yang sudah terpasang musim lalu. Namun demikian, mereka juga mendesain ulang perangkat aerodinamika pada bagian depan agar lebih efisien Seperti halnya musim lalu, warna hitam masih mendominasi corak livery RS-GP dengan sedikit aksen merah dan putih.

ROMANO ALBESIANO – DIREKTUR TEKNIS BALAP APRILIA: “Berkat kerja keras musim dingin ini dan upaya besar dari departemen balap, kami tahu kami telah membuat langkah besar ke depan yang sekarang ditunggu oleh perbandingan dengan para rival. Pertumbuhan kami jelas dan ini memberikan kepercayaan pada lingkungan, teknisi kami telah membawa evolusi lebih lanjut dari proyek yang memiliki potensi besar yang belum diekspresikan. Kami melakukan intervensi pada semua aspek: dari yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga intervensi mendalam pada sasis, mesin, dan elektronik. Paket yang akan kami bawa ke trek pada fase awal musim kemudian akan dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan secara substansial ”.

MASSIMO RIVOLA – APRILIA RACING CEO: “Di fase pertama kejuaraan ini kami tidak ingin melihat orang lain tetapi hanya pada diri kami sendiri, mengkonsolidasikan tren positif kami yang tidak diragukan lagi. Aleix memiliki tugas yang sangat penting, yaitu memimpin tim dan tidak terkhianati oleh hiruk pikuk hasilnya. Konsistensi dan kerja keras akan memberinya kepuasan yang layak diterimanya. Lorenzo harus tumbuh dan belajar banyak, mulai dari sirkuit. Seorang pencari bakat luar biasa seperti Fausto sangat percaya padanya, saya yakin dia akan memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan itu. Tim ini solid, ambisius, dan realistis. Semua orang tahu bahwa hanya dengan menjaga jalurnya maka mungkin untuk terus berkembang, memimpin Aprilia untuk memperjuangkan posisi yang penting, bahkan di MotoGP ”.

ALEIX ESPARGARO: “Ini mungkin terlihat sepele tapi saya selalu bersemangat di awal musim yang baru. Saya akan memulai pertandingan kelima saya dengan Aprilia, tim yang sekarang menjadi keluarga kedua. Nyatanya, saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan mereka. Kontak pertama dengan RS-GP baru positif, orang-orang bekerja keras selama musim dingin tetapi jalan masih panjang. Kejuaraan yang menuntut menunggu kami, penuh dengan komitmen, di mana kebugaran fisik dan mental harus selalu berada di level tertinggi. Saya lebih siap dari sebelumnya ”.

LORENZO SAVADORI: “Saya hanya bisa berterima kasih pada Aprilia atas kesempatan besar ini. Saya tahu saya harus banyak belajar, kategorinya menantang dan masih baru bagi saya. Tes dan balapan tahun lalu memungkinkan saya untuk mulai membangun kepercayaan diri dengan motor ini dan ban ini, tetapi ini hanyalah titik awal dengan banyak ruang untuk perbaikan. Saya akan mencoba mengubah rasa sakit yang ditimbulkan oleh lenyapnya Fausto, orang yang sangat percaya pada saya, menjadi energi positif. Tekad dan ajarannya akan menemani saya dalam fase baru karir saya ini ”.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here