ARIPITSTOP.COM – Balapan motr MotoGP seri perdana sudah di depan mata, akan tetapi nasib malang dialami oleh Mika Kalio sebagai test rider dari KTM. Dipastikan Mika Kalio akan absen di Qatar yang rencananya melakukan sesi test ora musim pada 5-7 Maret 2021.

Nasib apes dialami oleh Mika Kallio mengalami patah tulang tibia dan fibula saat naik motor di lapisan es di Finlandia. Diprediksi kuat, Mika Kallio yang juga berasal dari Finlandia akan absen dalam range waktu 7-8 Minggu. Alhasil, tidak dapat mengikuti sesi tes resmi MotoGP yang akan berlangsung di Losail Qatar, awal Maret ini (5-7 Maret).

“Operasi tibia dan fibula menanti,” tulisnya di Instagram.

“Sayangnya, terkadang kesalahan kecil yang bodoh memiliki konsekuensi yang menyakitkan. Bukan apa yang ada dalam pikiran saya untuk lomba lari es hari ini, akan dipaksa absen naik otor selama 7-8 minggu untuk pulih. Mohon maaf kepada yang berkepentingan, ini adalah sisi gelap dari balapan, bahkan sebagai hobi.”

Kecelakaan ini tentunya sangat berimbas bagi tim KTM,  karena awalnya Mika Kalio direncanakan untuk turun di trek sejak hari pertama ( Shakedown test) yang dijadwalkan pada 5 Maret di mana hanya test rider, Rookie, dan Pembalap Konsesi seperti Aprilia yang akan berpartisipasi. Mika juga awalnya diset untuk juga akan berpartisipasi, secara bergantian, dalam tes IRTA resmi segera setelah Test Shakedown.

Tetapi sudah jelas semua rencana ini langsung menguap. Akibat kehilangan Mika Kalio, posisi Dani Pedrosa harus memikul pekerjaan yang telah direncanakan KTM pada hari pertama sendirian Mulai 6 Maret nanti.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here