ARIPITSTOP.COM – Seorang Valentino Rossi untuk pertama kalinya tampil bersama tim satelit di kelas MotoGP hadir dalam tampilan berseragam tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Meski kini membela tim satelit, pembalap Italia berusia 42 tahun ini mengaku senang tetap bisa berada di lingkup Yamaha, yang sudah menaunginya sejak 2004 dan bersama-sama meraih empat gelar dunia MotoGP.

Musim 2021 menjadi musim ketiga bagi tim yang berbasis di Sepang, Malaysia, itu di kelas utama MotoGP. Dalam waktu singkat, tim yang dikepalai Razlan Razali sudah meraih enam kemenangan.

Razlan Razali mengaku bangga bisa mewakili Malaysia dan Petronas di ajang MotoGP hingga saat ini. Ia pun siap mendukung Valentino Rossi serta Franco Morbidelli guna mendapat hasil terbaik.

“Kami menanti musim baru, bersemangat memberi Franco dan Valentino kesempatan yang terbaik. Untuk Franco, ini kesempatan luar biasa untuk meraih hal yang lebih baik lagi dari musim gemilang di 2020 lalu,” ujar Razlan.

“Untuk Rossi, kami berharap tim barunya kini bisa memberi kesempatan terbaik guna memanfaatkan talenta dan keahliannya,” lanjutnya.

Musim 2021 menjadi musim ke-26 Rossi di balap motor dan musim ke-16 di MotoGP sebagai pembalap Yamaha. Namun kali ini Rossi tidak lagi bersama tim pabrikan.

“Saya senang melihat motor baru saya tahun ini dan saya suka warna livery, pakaian balap, helm, dan lainnya, terlihat sungguh menawan. Target saya pada 2021 adalah tampil kompetitif, berjuang untuk memenangi balapan, berjuang demi meraih podium dan berjuang untuk posisi yang bagus di klasemen Kejuaraan Dunia,” ujar Rossi.

“Kami sangat fokus dengan target kami untuk meraih yang terbaik. Seluruh tim punya motivasi dan saya akan memberi segala kemampuan terbaik saya guna meraih hasil terbaik pada akhir musim,” sambungnya.

 

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here