ARIPITSTOP.COM – Tito rabat yang musim ini akan balapan di WSBK membeberkan fakta yang sedikit mengejutkan, setelah didepak dari Avintia Racing digantikan oleh Luca Marini, Tito Rabat menyatakan kapok tidak akan lagi menjadi pembalap pay rider. Dan kini fakta yang terjadi ketika dirinya resmi pindah ke WSBK adalah dirinya tak lagi membayar untuk balapan akan tetapi dirinya juga tidak digaji oleh tim.

Mantan pembalap MotoGP yang kini membela Barni Racing Team Ducati, Tito Rabat, mengaku tak mendapatkan gaji sepeser pun dari timnya untuk berlaga di WorldSBK 2021. Namun, baginya ini tak masalah, apalagi kini ia tak perlu lagi jadi ‘pay rider’ alias pembalap yang membayar timnya demi bisa balapan.

Pay Rider memang dinilai sangat menguntungkan bagi sebuah tim yang sedang mendapatkan masalah keuangan.

Di kelas MotoGP sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan istilah Pay Rider, tentunya kita tahu sepak terjang Tito Rabat yang dijuluki “Sultan MotoGP” karena harus membayar kepada Reale Avintia Racing. Seorang pembalap yang wajarnya digaji justru harus membayar kepada tim demi bisa balapan.

Kini Tito Rabat pindah ke WSBK, Rabat merasa sangat lega tak perlu jadi ‘pay rider’ lagi, walau juga takkan dapat gaji. Rabat pun menyatakan akan memenuhi kebutuhannya sehari-hari bonus dengan cara meraih hasil baik di WSBK. Seperti diketahui, baik di MotoGP dan WSBK, para pembalap yang mampu meraih hasil tertentu, seperti pole, podium, atau kemenangan, biasanya mendapatkan bonus berupa uang dari tim dan pabrikannya.

“Saya tak peduli soal menghasilkan uang lewat kontrak saya. Memang benar saya balapan secara gratis, tapi setidaknya tak perlu bayar lagi. Saya percaya pada diri saya, dan saya akan hidup dari bonus yang saya dapat. Saya yakin soal itu, meski takkan mudah. Toh bagi saya, dunia balap memang tak pernah mudah,” tuturnya dikutip Corsedimoto.

“Saya tak lagi memikirkan masa lalu, tak ada gunanya. Kini Saya merasa bahagia. Dalam usia 31 tahun, saya masih merasa muda. Saya tetap bekerja keras, tetap bersenang-senang. Saya sangat suka latihan, saya suka bekerja keras di gym, menjalani profesi saya dengan semangat dan antusiasme yang tinggi,”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here