ARIPITSTOP.COM – Setelah melakukan proses peluncuran tim Repsol Honda secara online, kemudian para media melakukan wawancara dengan kedua pembalap HRC melalui daring, dalam sesi ini Marquez menegaskan jika mereka sudah memutuskan untuk tidak mengikuti test MotoGP 2021 di Qatar.

Meski saat ini progres pemulihan cideranya memang berjalan sesuai rencana, akan tetapi Marquez belum bisa mengonfirmasi kapan akan kembali balapan. Akan tetapi, dia sudah berani memasang target melakukan comeback pada MotoGP Qatar 2021.

“Saya tidak akan mengikuti tes di Qatar. Sesi ini sudah kami lupakan,”

“Kemudian, pada pertengahan Maret, saya akan menemui dokter untuk mengecek kondisi lengan. Saat itulah, para dokter akan memeriksa bagaimana tulang saya kembali menyatu, dari situ kita akan melihat (langkah selanjutnya).”

“Target saya semula tampil pada tes di Qatar, tetapi dokter bilang tidak. Saya menerima. Target saya sekarang adalah mencoba berada pada balapan di Qatar. Dokter yang akan menentukan.”

“Jika tidak memungkinkan, saya akan mencoba pada balapan kedua di Qatar. Jika tidak memungkinkan juga, saya akan mencobanya di Portimao. Ini akan menjadi prosesnya,” kata Marquez.

“Saya akan mengendarainya ketika saya merasa layak menerimanya, dalam kondisi bagus. Jika besok para dokter bilang ‘Anda bisa mengendarai motor’, saya masih belum berada di kondisi untuk melakukannya,” tutur Marquez.

“Saat penyatuan tulang berjalan oke, sembuh 100 persen, maka saya akan mencoba untuk melanjutkan latihan untuk memulihkan otot-otot. Ketika kondisi fisik saya ada di jalur benar, tidak perlu sampai 100 persen karena itu butuh waktu lama untuk mengendarai motor MotoGP, saya akan melakukannya.”

“Target terjelas sekarang adalah saya tidak akan ikut tes di Qatar. Namun, target lainnya adalah pekan ini saya merasa lebih baik dibanding pekan lalu. Inilah target utamanya,”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here