ARIPITSTOP.COM – Kesulitan ekonomi akibat masa pandemi seperti sekarang ternyata tak berlaku buat sebagian warga Tuban yang ketiban rejeki ganti rugi proyek dari Pertamina, bahkan mereka berbondong2 membeli ratusan unit mobil karena dalam satu warga bisa menerima ganti rugi hingga puluhan milliar rupiah. Namun ternyata cerita borong kendaraan bukan cuma terjadi di Tuban saja, baru-baru ini warga Kuningan Jawa Barat juga ketiban rejeki atas ganti rugi proyek waduk sehingga mereka mendapatkan rejeki yang melimpah dan salah satu yang mereka lakukan adalah membeli motor secara berbarengan, motor yang mereka beli rata-rata adalah Nmax dan PCX.

Fenomena miliader dadakan seperti di Tuban kini juga melanda sejumlah warga di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Banyak warga di desa tersebut mendadak jadi miliarder setelah mendapat uang miliaran rupiah dari pembebasan lahan untuk mega proyek Waduk Kuningan. Tercatat, ada enam desa terdampak akibat pembangunan tersebut dan satu desa harus hijrah dan mencari lokasi baru berikut perangkat dan kantor desa.

Dari uang pembebasan lahan itu, warga pun beramai-ramai membeli motor dan mobil baru. “Mungkin, sudah ada 200 motor yang sudah dibeli. Mobil juga banyak,” kata Kepala Desa Kawungsari, Kusto dilansir dari Kompas.com, Minggu (21/2/2021).

Kata Kusto, total kendaraan yang sudah dibeli warganya baik roda dua dan empat mencapai 300 unit. Setiap hari, lanjut Kusto, ada puluhan warganya yang membeli motor baru dengan berbagai merek. Ia menambahkan jumlah Kepala Keluarga (KK) di desanya itu ada sekitar 300 KK.

“Dalam setiap hari, ada 30 unit motor dengan berbeda merek itu dibeli warga kami. Mayoritas motor gede matic seperti Nmax atau PCX yang menjadi idola warga kami,” ujarnya.

Bahkan, sambungnya, setiap orang ada yang membeli lebih dari satu motor.

“Iya dalam satu rumah warga kami, motor baru itu ada yang dua, tiga atau lebih dari itu. Kejadian ini sudah berjalan dan pemberian ganti untung beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah di masa pendemi yg berdampak ke ekonomi sebagian besar masyarakat indonesia ini ternyata masih ada sodara2 kita yang mendapat rejeki nomplok, semoga dimanfaatkan dengan sebaik2nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here