ARIPITSTOP.COM – Publik banyak yang kecewa akibat gagalnya Dimas Ekky yang tidak bisa bergabung dengan tim Pertamina SAG yang terjun di balapan MotoGP kelas Moto2. Dibalik gagalnya Dimas Ekky balapan di Moto2 ternyata disebabkan oleh penolakan dari Dorna, pembalap Indonesia ini dinilai harus mengasah pengalamannya lagi di CEV Moto2.

Direktur MRTI, Kemalsyah Nasution, menjelaskan alasan dibalik batalnya perekrutan Dimas Ekky sebagai pembalap Moto2. Menurut Kemal, pihak Dorna sendiri yang tidak menyetujui keberadaan Dimas Ekky di paddock Moto2 musim ini. Alasannya, karena Dimas vakum cukup lama dari kompetisi balap internasional.

“Kita sebetulnya idealnya harus ada Dimas Ekky di situ. Itu niat awal kita. Tapi ternyata niat aja nggak cukup, karena kita harus melalui sebuah aturan, yaitu dari pihak Dorna. Jadi mereka yang menentukan pebalap itu layak atau tidak di arena tersebut, di Moto2,” terang Kemal dilansir dari Detik.com.

Jadi Dorna menganggap, Dimas harus mengasah ilmunya lagi. Maka itu, Dorna menganjurkan Dimas masuk ke CEV Moto2.

“Kita sudah submit atau proses masuk Dimas ke Dorna, tapi ternyata pihak Dorna menimbang bahwa Dimas saat ini belum di Moto2 dikarenakan dia sudah satu tahun absen dan di tahun 2019 dia juga tidak mengikuti full series (Moto2 bersama Honda Team Asia). Jadi Dorna menganggap, Dimas harus mengasah ilmunya lagi. Maka itu, Dorna menganjurkan Dimas masuk ke CEV Moto2. Jadi CEV Moto2 itu balap Moto2, kapasitas mesinnya sama, hanya di wilayah Eropa, sekitar 8 seri,” terang Kemal.

Namun pihak MRTI berjanji tetap akan mengusahakan Dimas Ekky balapan di kelas Moto2, Dorna juga sudah memastikan jika penampilan Dimas Ekky di CEV Moto2 hasilnya bagus maka dirinya bisa tampil lagi di Moto2.

“Kemungkinan itu besar sekali ya. Dan harus juga dipahami bahwa Dimas Ekky bukan hanya sebagai pembalap di CEV, tetapi Dimas Ekky juga menjadi pembalap pengganti jika Thomas Luthi atau Bo Bendsneyder ini cedera. Itu langsung Dimas Ekky masuk menggantikan,” jelas Kemal.

“Dan Dorna juga menjanjikan atau memberi peluang, jika performa Dimas Ekky bagus di CEV Moto2, beliau bisa mendapat kesempatan wildcard. Jadi untuk dia tampil ke Moto2 itu sangat besar. Kita harap Mandalika Sirkuit itu bisa terlaksana dalam MotoGP-nya. Mudah-mudahan Dimas Ekky bisa wildcard di situ. Jadi kita punya tiga pembalap nanti yang akan tampil di situ,” sambungnya lagi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here