ARIPITSTOP.COM  – Kejadian tragis dialami oleh  Warga Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) digegerkan dengan kabar meninggalnya seorang penjual ikan bakar Muhamad (40) lantaran diduga keracunan oli mesin. Sebelum meninggal dunia, Muhamad mengetap oli mesin di motornya dengan cara disedot memakai mulut.

Terkadang seseorang ingin melakukan perawatan motor dengan cara mandiri, selain untuk mengisi waktu luang juga bisa menghemat pengeluaran. Hal yang sering dilakukan pemilik motor tanpa harus ke bengkel adalah mengetap oli mesin atau membuang oli mesin yang lama diganti dengan yang baru. Cara ini memang mudah, namun tetap harus hati2, jangan sampai karena dilakukan sendiri justru malah merusak motor kita sendiri dan yang tragis seperti kejadian di Batang ini justru pemilik motor meninggal dunia.

Dilansir dari fokusberita.net, didapat kronologi yang diceritakan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos melalui Babinsa Koramil 10/Batang Serda Citro menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Sholeh (37) sekira pukul 01.00 WIB, korban memakan ikan bakar.

Kronologi:

  • Jadi korban setelah makan, kemudian mengetap oli sepeda motornya.
  • Namun karena baut tidak dapat dibuka akibat berkarat, kemudian korban mencoba dengan cara menggunakan selang dan disedot menggunakan mulut.
  • Selesai mengetap oli, pada pukul 03.00 WIB, korban menyampaikan kepada Sholeh bahwa kepalanya merasa pusing.
  • Setelah merasa pusing lalu korban ijin untuk rebahan dengan posisi tengkurep. Kemudian sekira pukul 03.30 WIB, hal mengejutkan terjadi setelah saksi membangunkan korban yang ternyata sudah meninggal dunia.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, jenazah korban saat ini telah dibawa ke RSUD Batang untuk dilakukan visum,” tutupnya.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. jam 01.00WIB ‘ngetab oli’ ? kayaknya ada yg janggal.??
    mungkin lagi pada pesta miras tuh,trus ada yg meninggal.biar gak ketauan abis pesta miras,dimasukin tuh oli.

  2. Yg aneh bukan masalah jamnya aja, tapi baut tap olinya..
    Belum pernah ada kejadian, baut tap oli karatan
    Kalau slek/keras karena kerak mesin sih mungkin ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here