ARIPITSTOP.COM – Sebagai pembalap bertahan juara dunia, tentunya Joan Mir akan akan tampil berusaha untuk mempertahankan tahtanya di musim 2021 ini. Pembalap Suzuki Ecstar ini justru tetap mewaspadai rekan satu timnya Alex Rins yang musim lalu berhasil bertengger di posisi 3 klasemen akhir. Joan Mir menilai kebangkitan Alex Rins justru yang harus diwaspadai.

Alex Rins di musim 2020 lalu juga mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan kuat. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu finis di peringkat ketiga dengan 139 poin, bahkan sampai seri terakhir masih memperebutkan posisi kedua dengan Morbidelli. Padahal Alex Rins sempat cidera bahkan absen di seri awal musim 2020 namun faktanya justru sempat menjadi kandidat juara dunia meski akhirnya harus puas finish di posisi ketiga.

Inilah alasan dari Joan Mir harus mewaspadai seorang Alex Rins, “Saya pikir Alex akan tampil sekuat musim lalu,” ucap Mir, dilansir dari Crash.

“Alex mendapat cedera pada awal musim, tetapi merupakan hal nyata bahwa dia makin dan makin kompetitif. Kami saling bersaing dalam setiap balapan.”

“Pada akhirnya, dia finis di peringkat ketiga,” kata Mir lagi.

Joan Mir menilai kesalahan yang dia dan Alex Rins lakukan pada awal musim lalu adalah hal wajar serta manusiawi. Seperti yang dialami juga oleh Marc Marquez yang justru cidera berkepanjangan.

“Saya pikir semuanya membuat kesalahan, bukan hal mudah menjalani satu musim tanpa membuat kesalahan,” ujar Mir.

“Cedera, kecelakaan, itu semua selalu menjadi bagian dari pekerjaan kami dan kami harus mampu mengaturnya sebaik yang kami bisa.”

“Saya pikir Alex berhasil melakukannya dalam hal itu. Tentu, dia akan tetap kompetitif, tetapi tidak lebih karena dia sudah sangat kuat,” tutur Mir lagi.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here