ARIPITSTOP.COM – Setelah Esponsorama Racing dan Ducati Lenovo, KTM Factory Racing resmi meluncurkan livery motor baru mereka untuk MotoGP 2021. Bukan hanya tim pabrikan melainkan KTM juga berbarengan memperkenalkan tim suasana baru di tim satelitnya yaitu Tech3.

Pada musim 2021, KTM akan tetap menurunkan 4 pembalap yaitu Miguel Oliveira dan Brad Binder di tim pabrikan sedangkan Danilo Petrucci dan Iker Leccuona berada di tim satelit. Melihat desain livery yang ada, terlihat untuk motor Red Bull KTM Factory, tidak ada perubahan berarti pada warna livery motor mereka, masih sama seperti apa yang mereka pakai musim lalu.

Namun ada yang beda dengan livery dari KTM Tech3 dimana warnanya berubah serba orange, sangat berbeda dengan musim 2020 lalu yang mengkombinasi tiga elemen warna yakni biru, putih dan oranye. Perubahan warna ini bukannya tak beralasan, tim arahan Herve Poncharal itu merombak total warna livery-nya untuk MotoGP 2021 karena imbas dari berhentinya sponsor.

Motorsports Director KTM, Pit Beirer:

“Seluruh perjalanan sejauh ini adalah mimpi, tetapi proyek ini dimulai juga dengan mimpi untuk menjadi pemenang GP di kelas premier. Jadi, luar biasa melihat ke belakang dan melihat kami memiliki kemenangan GP ini,” ucap Motorsports Director KTM, Pit Beirer.

“Tapi yang jelas, saya tidak ingin berkomitmen bahwa kami sudah menjadi penantang gelar. Saya pikir tekanan ini harus tetap ada pada orang lain di paddock. Tetapi kami sangat, sangat gembira bahwa mimpi menjadi kenyataan dengan raihan kemenangan GP, itu adalah fakta, mereka ada di atas kertas dan kami sudah pasti merasa senang.”

“Melihat motor (baru) membuat kami tersenyum. Itu adalah pernyataan yang sangat jelas: KTM telah tiba di MotoGP. Kami sangat gembira dan bangga melihat motor ini dan saya tidak sabar untuk melihatnya dalam balapan, karena motor selalu terlihat bagus saat mereka menembus posisi teratas.

“Tetapi menurut saya, itu adalah pernyataan yang sangat jelas bahwa KTM telah tiba di MotoGP dan kami sudah jatuh cinta dengan desain baru ini.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here