ARIPITSTOP.COM – Yamaha MT-15 versi 2021 mendapatkan warna baru, dengan tiga pilihan warna baru abu-abu, hitam dan biru. Namun sayangnya warna baru ini dirilis duluan bukan di Indonesia melainkan di Thailand.

Kenapa Yamaha Thailand duluan yang rilis?,indonesia kapan?. Melihat pasarnya, pantas dirilis di Thailand dulu karena pasar motor sport disana masih tinggi dibandingkan Indonesia. Lihat saja sejarahnya dulu MT-15 pertama kali dirilis di Thailand meski sebelumnya sering terlihat sesi tes ride pabrikan sebelum resmi dijual dilakukan di Indonesia.

Penampilan terbaru dari Yamaha MT-15 ini hanya bagian warna saja, spek mesin dan fitur lainnya tetap sama seperti versi sebelumnya.

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

MT-15 muncul dengan desain baru yang semakin mewarisi karakter dari keluarga MT series, terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED menyerupai mata serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa. Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine).

Yamaha MT-15 Abu-abu 2021 Thailand

Yamaha MT-15 Biru 2021 Thailand

Yamaha MT-15 Hitam 2021 Thailand

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here