ARIPITSTOP.COM – Sirkuit kebanggaan warga Argentina yaitu sirkuit Autodromo de Termas de Río Hondo ludes terbakar, hampir semua fasiliras di sirkuit ini mengalami rusak berat pasca dilalap si jago merah. Namun pihak pengelola sirkuit menegaskan jika perbaikan sirkuit langsung dilakukan pasca kebakaran, terlebih sirkuit ini mendapatkan asuransi.

Mayoritas fasilitas di sirkuit Autodromo de Termas de Río Hondo habis ludes terbakar, semua pastinya tidak ada yang menginginkan kejadian seperti ini, berutung sirkuit ini telah diasuransikan dari semua resiko kebakara sehingga mulai senin 8/02/2021 sirkuit ini langsung diperbaiki.

Pihak pengelola sirkuit menegaskan jika mereka bertekad tetap akan menggelar balapan MotoGP yang dijadwalkan pada akhir musim 2021.

Héctor Farina, Direktur Autodromo de Termas de Río Hondo menyatakan dengan tegas bahwa: “Mulai sekarang, kami akan bekerja dengan keyakinan bahwa, dengan upaya dan komitmen semua orang, kami akan mencapai tujuan (tetap berencana) menghelat Grand Prix MotoGP di Argentina.

“Sayangnya, seluruh bangunan pit dihancurkan oleh api. Ini juga termasuk ruang pers, pengarah balapan, dan area VIP. Museum dan menara pengawas -yang jaraknya lebih jauh- tidak mengalami kerusakan parah, seperti halnya ruangan-ruangan lain dan klinik kecil di lintasan.”

“Autodromo diasuransikan terhadap semua risiko kebakaran, yang mencakup kerusakan ekonomi yang ditimbulkan. Mulai Senin kami akan mulai dengan penentuan pekerjaan rekonstruksi.”

“Bersyukur tidak ada korban. Kami ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menanggulangi bencana ini, yang merupakan bahaya besar, terutama karena angin kencang. Terima kasih banyak kepada unit pemadam kebakaran, pasukan polisi, pemerintah kota dan staf Autodromo, yang melakukan segala kemungkinan untuk menghindari kerusakan yang lebih besar.”

Foto: Cmdte Alfredo García,  Orly terranova, skysport

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here