ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk datang dari dunia otomotif terutama balapan roda dua MotoGP, pasalnya sirkuit di Argentina yang menjadi langganan tuan rumah MotoGP mengalami kebakaran hebat, dipastikan kebakaran ini merusak hingga 80% semua fasilitas di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 11 ​​malam pada Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran dari Termas de Rio Hondo mengatasi kobaran api bersama dengan bantuan dari layanan pemadam kebakaran dari kota dan wilayah terdekat.

Melansir dari laman GP One, kebakaran hebat tersebut telah membuat area paddock dan lantai atas berupa ruangan VIP, media centre, yang menjadi tempat paling parah karena kebakaran tersebut.

Angin yang berhembus kencang pun menyulitkan tim pemadam kebarakn cukup kesulitan untuk memadamkan kobaran api yang besar di Termas de Rio Hondo. Bahkan dikabarkan sekitar 80% bangunan terebut hangus dilalap api, dan membuat area di sekitaran paddock semuanya nyaris hancur.

MotoGP rencananya akan mengunjungi sirkuit tersebut pada akhir 2021 setelah tanggal awal yang dijadwalkan ditunda hingga akhir musim setelah GP Argentina dan AS ditunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Akibat musibah ini, semakin tidak menentu apakah sirkuit ini bisa menggelar balapan MotoGP di akhir musim 2021 terlepas dari pandemi Covid-19.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here