ARIPITSTOP.COM – Jangan bingung dengan judul diats, karena memang hal ini benar adanya dan motor ini bukan hasil modifikasi tetapi motor ini hasil kolaborasi antara Yamaha dengan Honda. Kedua pabrikan asal Jepang ini bekerjasama membuat motor matic berkapasitas 50cc, uniknya motor ini dirakit oleh Honda akan tetapi yang memasarkan di Jepang adalah Yamaha.

Yamaha Vino 50cc ini merupakan bukti perjanjian diantara kedua pabrikan sejak tahun 2016 silam, Yamaha dan Honda membuat perjanjian kerjasama untuk membuat motor matic dengan tujuan untuk menekan biaya produksi. Jadi, Yamaha Vino ini dirakit oleh pabrikan Honda di Jepang, tak pelak di motor ini ada logo Yamaha namun juga bertuliskan nama Honda, lhat saja bagian tebeng depan ada logo Garputala namun bertuliskan Honda, cek bagian mesin ada tulisan eSP dan Honda, di bagian jok tertulis Yamaha. Jadi jangan bingung dech, hahahahaa…

Mesin Vino ini memakai teknologi eSP Honda dengan kapasitas mesin 50cc, berpendingin air radiator, yang mampu mengeluarkan power sebesar 3,3 Hp @8.000 rpm dan torsi 4,1 Nm @6.000 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan ACG Starter serta fitur Idling Stop.

Dari segi tampilan, Yamaha Vino mirip2 sama penampilan Yamaha Fino di Indonesia. Dimensi keseluruhan Yamaha Vino adalah 1.650mm x 670mm x 1.015mm, motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.180mm, tinggi jok 720mm, dan ground clearance 105mm. Berkat ukurannya yang begitu kecil, bobot motor ini hanya 81kg, sangat nyaman dan cocok untuk orang Jepang, karena memang motor ini hanya dijua di Jepang. Tangki bahan bakar mobil relatif besar yaitu 4,5 liter.

Secara keseluruhan desain mobil ini cukup bulat, terlihat pada setiap detail seperti lampu depan, tebeng dan bodywork. Yamaha Vino memiliki headlamp halogen. Bagian Speedometer menarik paduan analog dan digital. Di bagian belakang, lampu rem sangat menonjol dengan desain membualt agak besar kebelakang, lampu sein belakang juga memiliki desain serupa.

Motor ini juga dilengkapi dengan power canger 12V 1A, memiliki kapasitas bagasi yang besar, hingga 20 liter.

Bagian roda memakai ring 10 inchi, ban tubeles, ada parking brake lock dan untuk rem dean belakang masih memakai tromol tipe CBS.

📸electrodealpro

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here