ARIPITSTOP.COM – Meski secara resmi belum diumumkan oleh Dorna, namun Pemerintah Thailand secara terbuka sudah mengumumkan untuk membatalkan menjadi tuan rumah MotoGP untuk musim 2021, hal ini dikarenakan pandemi yang belum juga mereda di negara gajah putih tersebut.

Pemerintah Thailand resmi menunda kontrak sebagai tuan rumah MotoGP selama satu tahun. Seharusnya berjalan pada 2021-2025, kontrak Thailand dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP baru akan dimulai tahun depan hingga 2026. MotoGP Thailand sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 10 Oktober mendatang.

Meski menggeser kontrak dengan Dorna, Pemerintah Thailand mengaku tidak ada perubahan soal biaya kontrak. Traisuree Taisaranakul, wakil juru bicara pemerintah Thailand mengatakan lisensi untuk menjadi tuan rumah acara selama lima tahun akan menelan biaya 900 juta baht ( sekitar 25 Juta euro, sekitar 5 Juta euro per musim ).

Dorna belum mengonfirmasi keputusan pemerintah Thailand ini. Namun, jika memang resmi, Thailand akan jadi trek pertama yang membatalkan gelaran MotoGP 2021, setelah Seri Argentina dan Seri Amerika Serikat resmi ditunda walau belum menentukan tanggal pengganti.

Mundurnya balapan Thailand ini tentunya peluang besar untuk sirkuit Mandalika menggantikan sirkuit Buriram, dengan catatan tentunya pembangunan sirkuit yang segera rampung dan menyelesaikan proses Homoligasi serta diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here