ARIPITSTOP.COM – Motor bebek yang dimodifikasi menjadi motor konsep yang menghabiskan dana hingga Rp 1,4 milliar, inilah Yamaha F155 yang diluncurkan berbarengan dengan Yamaha Exciter 155 VVA di vietnam beberapa waktu lalu. Motor ini didesain sebagai motor konsep, melihat desainnya… hanya menyisakan bagian mesin saja yang merupakan bagian utuh dari calon MX King 155 VVA di indonesia ini.

Diberinama Yamaha F155, motor ini dibuat langsung di Jepang dengan total biaya produksi mencapai 100.000 USD atau setara dengan Rp 1,4 miliar, sebuah harga modifikasi yang sangat fantastis untuk sebuah motor bebek.

Yamaha F155 memiliki desain serba tajam. Joknya punya bentuk bertingkat, visor di batok kepala juga punya shape tajam untuk menutupi setang dengan desain menekuk, bagian bodi belakang terlihat keren dengan lobang layaknya moge. Sementara panel instrumennya punya bentuk minimalis, terlihat bagian Speedometer hanya menyisakan rpm, petunjuk gigi dan kecepatan saja.

Yang menarik area kaki-kakinya begitu kokoh, dengan suspensi depan upside down, yang dikombinasi velg dan ban lebar. Kesan kekar juga merambat di area belakang yang menggunakan model lengan ayun banana dan knalpot tipe underbelly. Lihat bagian sok belakang yang tertidur, terlihat makin keren.

Sayangnya ini hanyalah sebuah motor konsep, namun tetap saja motor ini bisa menjadi inspirasi modifikasi pada motor bebek terutama untuk generasi motor Jupiter MX.

4 KOMENTAR

  1. apa bener yah?
    rela buang2 uang sebanyak itu?
    Dan nanti produksi massalnya cuma 10-20% aja.
    Entahlah apa maksud dan tujuannya..

    • Tujuan marketing dong 1,4milyar itu sedikit,penjualan motor 1 merek sekitar 1,4juta unit/Tahun, Jika diambil keuntungan 10 juta/unit maka 1 merek motor menghasilkan 14.000.000.000.000.000 Rupiah. 1,4 milyar itu hanya Receh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini