ARIPITSTOP.COM – Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga, PT. Triangle Motorindo hari ini kembali perkenalkan sepeda listrik model terbarunya, Viar Caraka, hadir untuk melengkapi varian unit sepeda listrik yang telah lebih dahulu diluncurkan. Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini terlihat sporty dalam balutan pilihan warna Green ToscaSnow WhiteSilver Mica dan Sky Blue hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

“Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Pola rancang bangun Viar Caraka mengutamakan faktor kenyamanan pengendara sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal. Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah,” kata Frengky.

Panel indikator sudah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh.

Dalam kondisi battery terisi penuh, sepeda listrik Viar terbaru ini sanggup menempuh jarak sejauh  55km dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam. Daya penggerak menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Battery tipe Graphene saat ini memiliki durability paling baik, termasuk life time cycle lebih panjang, daya simpan listrik, lebih tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat. Untuk mengisi ulang daya listrik battery Viar Caraka membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya yang kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Sepeda listrik anak muda ini memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm, rangkanya di produksi menggunakan teknologi modern sehingga lebih ringan dan lebih kuat serta lebih tahan terhadap serangan korosi, sebagai pembuktian Viar Motor memberikan masa garansi pada bagian frame selama 5 tahun*.

Fitur front bucket baggage bisa memuat banyak barang bawaan, deck floor yang lapang, serta fitur sandaran membuat pebonceng menjadi lebih aman. Selain itu, terdapat juga USB Charging Port juga telah disediakan guna mengisi ulang battery gawai. Dengan beragam keunggulan inilah yang menjadikan Viar Caraka menjadi sepeda listrik yang digemari oleh seluruh kalangan dalam beraktivitas rutin seperti untuk belanja, mengantar anak, maupun berolah raga karena tampilannya yang stylish dan modern serta multi fungsi.

Guna memberikan keamanan terhadap kendaraan, Viar Caraka dilengkapi alarm dengan beragam fungsi. Mulai dari answer back system hingga penguncian roda belakang secara otomatis. Pada sistem kelistrikan sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air. Seluruh sistem kelistrikan sudah dilengkapi garansi selama 1 (satu) tahun*.

Viar Caraka dipasarkan dengan harga Rp 7.9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Indonesia. “Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Caraka juga sudah bisa dipesan secara online di berbagai marketplace,” tutur Frengky.

Untuk memberikan kenyaman kepada para pelanggan, Viar Motor menjamin ketersedian suku cadang  seluruh kendaraan yang dipasarkan, suku cadang ini bisa didapatkan melalui jaringan pemasaran, pembelian secara online maupun menghubungi langsung nomor layanan konsumen Viar Motor Indonesia. 

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Lha ini, solusi masalah kemaren (motor nyangkut diatas genteng).
    Pemerintah kudu kerjasama dg viar nih, pelajar diwajibkan bawa motor beginian aja.
    Dg max speed cuma 30kmh & jarak tempuh yg ga jauh2 amat, bikin pelajar ga bisa ngelayap apalagi sok balap.

  2. Mending beli Xiaomi Himo T1, bekasnya juga banyak yang mau. kalau model diatas, batterynya rusak dijual bekas ga ada yang mau, atau yang nawar juga orang ga punya duit (ditawar cuma 500 ribu)

  3. lucu saja viar orion yg sepeda listrik lipat saja pakai rem depan cakram, sedangkan yg model skuter begini pakai rem depan tromol. sebaiknya viar tidak main jualan plek2an motor China deh. direvisi sedikit kek biar sinkron dgn tipe lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here