ARIPITSTOP.COM – Para pembalap profesional terutama di MotoGP untuk urusan keahlian naik motor sudah tidak diragukan lagi, mereka bisa ngebut di trek sirkuit hingga kecepatan 300km/jam, tapi apakah mereka juga suka ngebut di jalan raya ?. Ternyata tidak, karena banyak dari mereka yang justru tidak punya SIM untuk naik motor di jalan raya, seperti pembalap yang satu ini justru baru lulus bikin SIM motor jalan raya.

Pembalap Red Bull KTM Factory yang tampil cemerlang di musim 2020 ini baru saja memiliki SIM, Miguel Oliveira berhasil menyelesaikan tes mengemudi teoritis di komputer. Dia dinyatakan lulus ujian teori SIM untuk mengendarai motor di jalan raya.

Miguel Oliveira yang baru mengajukan permohonan pembuatan SIM di negaranya, Portugal. Sebelumnya, Oliveira harus mengakui bahwa dia tidak diizinkan mengendara motor di jalan raya.

“Cuma ingin memberitahu kalian bahwa aku baru pergi ke sekolah berkendara untuk ikut ujian, dan aku lulus,” ungkap Miguel Oliveira.

Penampilan Miguel Oliveira di musim 2020 sangat cemerlang, dirinya menjadi juara di Austria dan di balapan pemungkas 2020 di Portimao, Portugal.

Jago ngebut di sirkuit justru para pembalap profesional tidak suka naik motor di jalanan umum, ketika di jalan raya mereka lebih suka mengendarai mobil. Pembalap MotoGP lainnya yang baru punya SIM adalah Danilo Petrucci, pembalap yang musim 2021 ini pindah ke KTM juga baru tahun 2019 kemarin memiliki SIM.

Seorang langganan juara dunia MotoGP saja justru belum punya SIM, dilansir dari GPOne, Marquez mengaku dirinya tidak punya SIM. Hal ini diungkapkannya ketika ditanya mengenai berapa banyak motor mewah yang dimilikinya di garasi.

“Apa jenis motor yang saya miliki di garasi? Kebenarannya adalah bahwa saya bahkan tidak memiliki SIM untuk mengendarai motor,”

“Saya tidak bercanda, itu semuanya benar. Saya bahkan tidak memiliki lisensi mengemudi, itu sesuatu yang akan saya urus di masa depan,” kata Marquez.

Inilah fakta yang terjadi, para pembalap jago ngebut di sirkuit tapi justru tidak mau naik motor di jalan raya, berbeda dengan anak2 di Indonesia… jago ngebut di jalan raya layaknya di sirkuit tidak mau tahu akibat yang dilakukannya bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here