ARIPITSTOP.COM – Pihak Ducati mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Dorna Sports untuk tetap berkompetisi di MotoGP sampai 2026 mendatang.

Sejak debutnya pada tahun 2003, Ducati telah memainkan peran utama di kelas utama Kejuaraan Dunia MotoGP. Setelah hanya 6 Grand Prix, Ducati memperoleh kemenangan pertamanya di GP Catalan bersama Loris Capirossi dan kemudian memenangkan Gelar Dunia Konstruktor, Pembalap, dan Tim pada tahun 2007 bersama Casey Stoner.

Tahun lalu, Desmosedici GP sekali lagi menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid MotoGP ™: berkat poin yang dicetak oleh lima pembalap berbeda (Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco), Ducati memenangkan Gelar Juara Dunia Konstruktor 2020 di kelas utama dengan dua kemenangan (Dovizioso di Austria dan Petrucci di Prancis) dan total sembilan podium. Dalam delapan belas musim di MotoGP, Ducati telah meraih 160 podium, termasuk 51 kemenangan.

Carmelo Ezpeleta, CEO Sports SL:

“Dorna Sports bangga atas kelanjutan kemitraan dengan Ducati dan berterima kasih kepada pabrik atas kesetiaannya pada seri ini. Kami merasa terhormat untuk menemani pabrikan ikonik Italia saat mereka mencapai tonggak sejarah dan bersemangat untuk berbagi episode baru dalam sejarah ini dengan dua bintang muda cemerlang seperti Jack Miller dan ‘Pecco’ Bagnaia. Potensi dan bakat mereka pasti akan menjadi salah satu aset Kejuaraan Dunia MotoGP FIM 2021 yang akan kami mulai. ”

Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse:

“Kami senang dapat memastikan partisipasi kami di MotoGP hingga akhir 2026. Dalam beberapa tahun terakhir Desmosedici GP telah terbukti menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid, dan Gelar Juara Dunia Konstruktor 2020 adalah bukti lebih lanjut akan hal ini. Meskipun regulasi tahun ini tidak mengizinkan perkembangan teknis yang signifikan, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama. Tujuannya adalah memperjuangkan gelar MotoGP bersama kami. dua pebalap baru dan mempersiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami pada Kejuaraan. ”

Claudio Domenicali:

“Dunia balap selalu menjadi bagian fundamental bagi Ducati dan akan tetap begitu di masa depan. Bahkan, dunia balap tak hanya menjadi cara mengembangkan semangat Ducatisti di seluruh dunia, melainkan juga sebagai laboratorium riset tambahan di mana materi paling canggih dan desain paling inovatif diuji.

“MotoGP juga menjadi tempat pelatihan di mana para insinyur-insinyur muda kami berkembang demi memberikan para pelanggan kami motor bernilai seni tinggi dalam hal teknologi dan penggunaan emosionalnya, seperti yang belakangan ini dibuktikan oleh Superleggera V4 dan Multistrada V4.

“Pengalaman yang kami dapat di MotoGP sangatlah mendasar. Kesepakatan baru ini mengonfirmasinya, sementara kami berencana melebarkan produk kami di luar dunia motor-motor sport, motor dengan performa tinggi di lintasan masih menjadi elemen inti Ducati. Saya ingin berterima kasih kepada Dorna Sports, terutama Carmelo Ezpeleta, atas kerja keras mereka selama bertahun-tahun yang membuat MotoGP menjadi wadah yang luar biasa.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here