ARIPITSTOP.COM – Kabar memilukan datang dari dunia otomotif khususnya roda dua, sebuah museum motor klasik yang terletak di Austria mengalami kebakaran. Insiden ini mengakibatkan lebih dari 200 unit motor klasik ikut ludes terbakar.

Top Mountain Crosspoint sebuah museum motor klasik di Austria terbakar hebat. Melansir dari Visordown, Selasa 19 Januari 2021, museum ini terletak di dasar jalan lintas gunung Timmelsjoch (di Passo Del Rombo) di Austria, dan merupakan museum yang tertinggi Eropa dengan ketinggian 2175m dari permukaan laut.

Museum ini menyimpan salah satu koleksi motor paling banyak dan berharga di Eropa, dan merupakan rumah bagi sekitar 230 sepeda motor klasik, termasuk model klasik dari Brough Superior, Vincent, Matchless, Sunbeam, Zündapp, dan lainnya, dengan total sekitar 100 pabrikan.

Museum tersebut tak hanya mengoleksi motor. Ada juga mobil klasik Aston Martin DB5. Juga ada restoran di tempat tersebut. Museum itu memiliki luas 3000 meter persegi, dan memiliki koleksi ratusan motor klasik. Walau pemadam kebakaran sudah melakukan upaya terbaik, namun tetap saja tidak banyak motor klasik koleksi museum tersebut yang bisa diselamatkan.

Api sendiri mulai muncul pada pukul 4.00 waktu setempat. Belum ada keterangan resmi berapa kerugian yang diderita oleh museum tersebut. Namun, melihat dari video, tampaknya banyak kerugian yang harus ditanggung museum itu akibat kebakaran.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here