ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia semakin dekat dengan perilisan motor terbarunya, Pak Yohan Yahya ketika saya temui langsung di bulan Desember 2020 lalu mengatakan jika di semester pertama 2021 dipastikan ada produk baru yang akan dirilis di Indonesia, dan kini kabarnya para mekanik Suzuki sudah dilakukan training new product yang artinya tak butuh waktu lama lagi motor yang konon akan diberi nama Suzuki GSX250.

Yap, mendapat bocoran informasi dari seorang loyalis Suzuki yang memang jati dirinya sudah sangat kental sebagai penggemar Suzuki, menurut bro Andika diego, Suzuki Indonesia akan merilis motor sport fairing asal India yang namanya All New Gixxer SF 250, jika di India ada dua versi yaitu fairing dan naked maka yang akan dirilis di Indonesia nanti hanya yang versi fairing.

Masih menurut bro Andika, kalau motor sport ini akan diberinama Suzuki GSX250, tanpa embel2 R.

Gixxer SF 250 adalah mesin 249cc, berpendingin oli yang menghasilkan tenaga Maksimum 26,1bhp dan torsi Maksimum 22,2Nm dan dikombinasikan dengan gearbox enam kecepatan.

Suzuki Gixxer SF 250 mendapat teknologi Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim perusahaan mampu meningkatkan efisiensi dan kinerja bahan bakar, teknologi ini secara khusus dikembangkan untuk Gixxer SF 250 di India.

Motor ini masih memakai sok depan teleskopik dengan monoshock di bagian belakang dan ABS ganda sebagai standar. Fitur lain pada motor ini antara lain headlamp LED dengan DRL, konsol instrumen sepenuhnya digital, knalpot ganda, dan lampu ekor LED.

Berikut galeri fotonya :

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. Wah menarique..
    Kawasaki 250 SL barunya OTR Jkt 35jtan.
    KTM Duke 250 45jtan, KTM RC250 50jtan.
    Semua pake DOHC. Belom lg pasar motor second 250 yg berdarah darah..
    Mau ditaro berapa harga motor ini?
    GSX R150 harganya 30jt.
    Apa yang mau dijual?
    Meski power termasuk besar buat motor SOHC, perawatan jg mungkin lebih mudah dan terjangkau.
    Entahlah saya kalo jd marketingnya pasti bingung, mending masukin yg naked harga 35jt.
    Bisa jd pelampiasan fans yamaha bison, fans suzuki gsx 150 naked/bandit, mungkin jg fans honda tiger.
    Mungkin yah..
    Krn menurut saya yg naked lebih baik desainnya dibanding yang fairing..

  2. Lagi dan lagi, ini suzuki gak ada kapoknya ya, motor model selera india mau di masukin di indonesia, masih bagus san model 250R kelez, cape deh zuki zuki, inovasi sudah terhenti kah zuki.

    • bener gan suzuki ini harus murah harga bersaing sama 150cc honda dan yamaha orang masih bisa tertarik karena dapat 250cc tenaga 26hp dibanding 150cc yg tenaga 19hp / 17hp

  3. Sepertinya begitu lounching langsung stop, soalnya tdk sesuai banget dg selera orang Indonesia, dan ini kelemahan Suzuki Indonesia, tidak pernah peka dg yang diinginkan pasar domestik sehingga produk2 nya byk yg hancur di negeri sendiri, imbasnya byk main dealer yg gulung tikar. Memang kualitas terjamin, namun itu saja blm cukup, butuh tampilan yg oke juga. Sebagai fans suzuki saya merasa kecewa dg kebijakan2 yg diambil. Harusnya berkaca pada kesuksesan new shogun R 110, dimana saat itu yg paling tenar model s*p*a, begitu muncul new shogun 110 yg modelnya mirip2, konsumen rame2 serbu dealer, bahkan sampe inden utk yg warna biru. Kesimpulannya perlu study pasar lagi lah pihak managemen suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here