ARIPITSTOP.COM – Belum ada kepastian mengenai kapan Marc Marquez tampil balapan lagi karena masih dalam tahap recovery, akan tetapi persiapan di bidang teknis terus dilakukan dan berita paling baru ketika Repsol Honda membajak mekanik elektronik dari KTM yang ternyata seorang perempuan, cewek cantik ini akan menjadi mekanik pribadinya Marc Marquez.

Jenny Anderson, cewek asal Inggris ini sebelumnya adalah mekanik elektronik Pol Espargaro saat berseragam Red Bull KTM. Jenny bakal menggantikan Gerold Bucher, teknisi data yang sudah menemani Marc Marquez sejak level Moto2. Bucher berhenti menjadi teknisi data Repsol Honda pada akhir 2020.

Di KTM Jenny bukan orang sembarangan. Dia terlibat pengembangan elektronik KTM RC16 sejak awal pabrikan Austria itu memutuskan terjun ke MotoGP pada 2017

Jenny menimba ilmu di University of Oxford. Hampir sebagian besar hidupnya berkutat dengan data telemetri. Ketika ia kecil, dia pertama kali mengenal dunia tersebut melalui gokart.

“Saat umur 10 tahun saya memulainya dari gokart dan telemetri hampir sebagai hobi. Saya tidak pernah menyadari bahwa hal itu dapat membawa saya ke pekerjaan seperti yang saya miliki sekarang,” kata Jenny Anderson seperti dilansir dari GPone.

Saat berusia 22 tahun, Jenny Anderson bahkan sudah bekerja di Formula 3, menjadi eks insinyur Kevin Magnussen di Formula 3 bersama Renault.

“Sebenarnya, saya bekerja dengan KevinMagnussen di tahun pertama saya. Kemudian saya bekerja penuh waktu (di F3) sampai proyek denganKTM ini muncul,” kata Jenny.

Lalu pada 2015, Jenny bergabung dengan KTM, terlibat proyek besar mengembangkan motor dari awal. Ia bertanggung jawab dengan kontrol strategi, seperti traction control, anti-wheelie, engine-braking control, torque delivery, launch control, dan sebagainya yang menjaga 270 dk KTM RC16 V4 Espargaro tetap berada di jalurnya.

“Saya bergabung dengan proyek ini pada 2015, sebelum kami debut di MotoGP, dan setelah bekerja di pabrik penuh waktu dan di departemen elektronik. Saya telah melihat RC16 berkembang dari zero hingga saat ini,” terang Jenny.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here