ARIPITSTOP.COM – Gigi Dall’Igna mencoba untuk tidak memperkeruh suasana atas kritikan pedas yang dikeluarkan oleh Dovzioso, seperti yang kita ketahuidi artikel-artikel sebelumnya jika pembalap Italia ini mengeluarkan kritikan kepada Gigi Dall’Igna yang dikatakan sebagai penentu nasibnya di Ducati.

Dovizioso dan Ducati sepakat tidak melanjutkan kerja sama itu lagi. Rumor yang berembus menyebut, kedua belah pihak gagal menjalin persetujuan soal gaji. Namun, Dovizioso memastikan bahwa bukan itu penyebabnya, melainkan perseteruan dengan Dall’Igna.

Komentar Dovizioso:

“Bagaimana hubungan dengan Gigi? Nol,” aku Dovizioso kepada Gazzetta dello Sport, yang dilansir Motorsport. “Di tahun-tahun sebelumnya hanya 30 persen, kemudian sejak Jorge Lorenzo datang pada 2017 – dalam perdebatan dan saling melawan satu sama lain – timku menjadi sedikit terisolasi.”

“Kami tidak lagi membicarakan tentang pengembangan motor, tidak lagi menggelar pertemuan untuk mengembangkannya. Padahal di Ducati ada potensi untuk melakukannya, karena kompetensi dan skill-nya sangat tinggi. Dari delapan tahun itu, itu satu-satunya hal yang membuatku marah karena kami seharusnya bisa berbuat lebih. Gigi dan aku tidak pernah berbicara dengan kalem sejak 2017.”

“Gigi bilang bahwa dia tahu kalau itu sudah berakhir sejak pertemuan di 2019 di antara Sachsenring dan Austria. Itu seharusnya menjadi technical meeting, tapi kami memiliki banyak ide yang berbeda, ada gesekan dan kami menginginkan untuk bertemu dengan seluruh mekanik,”

“Pertemuan itu pada awalnya memang technical meeting tapi kemudian berakhir dengan konfrontasi di antara kami berdua. Gigi merasa diserang dan kalah. Kurasa di momen itulah dia kemudian menutup peluangnya, tapi dia melakukannya secara diam-diam dan apa yang dia katakan memastikannya.”

“Dia bilang aku menginginkan ini-itu. Semuanya bohong. Tidak pernah ada tawaran, tidak pernah ada negosiasi. Aku masih tidak tahu mengapa mereka tidak lagi menginginkanku. Tapi apa yang sudah mereka katakan adalah konfirmasi untuk Dall’Igna bahwa semuanya sudah tamat setelah pertemuan di 2019 itu,” Dovizioso.

Jawaban Gigi Dall’Igna:

“Kami sudah mengevaluasi wawancara Dovi dengan baik. Kerja sama kami adalah hubungan yang sangat panjang, yang terpanjang dalam sejarah Ducati. Tapi saya rasa media massa bukanlah tempat yang tepat untuk membicarakannya,”

“Kami berdua sudah mengerahkan yang terbaik demi membawa pulang hasil baik. Tapi semua kisah memang berakhir di antara orang-orang profesional. Saya merasa prihatin ketika seorang pembalap melontarkan kritik semacam itu,”

Eks Direktur Teknis Aprilia Racing ini juga membantah pernyataan Dovizioso, yang menyebutnya sebagai sosok Ducati yang berperan tunggal dalam mengambil keputusan apa pun untuk departemen balapnya.

“Saya sendiri punya banyak partner kerja sama dalam mengambil keputusan-keputusan tertentu. Andrea merupakan salah satu kolaborator penting saya, namun kisah kami memang ditakdirkan berakhir dan itulah yang terjadi,”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here