ARIPITSTOP.COM – KTM resmi menandatangani kontrak balap dengan Dorna Sport hingga 2026, Pabrikan asal Austria itu meramaikan kelas primer ketika debut di MotoGP pada 2017 setelah membuktikan diri mampu merebut kemenangan di kelas 125cc dan 250cc dan mengklaim kejuaraan Moto3 perdana pada 2012.

KTM terbilang pemain baru di ajang MotoGP. Pabrikan ini baru turun pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2017. Di kelas Moto2, KTM mengoleksi 14 trofi kemenangan Grand Prix yang disumbangkan oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira. Dalam dua tahun terakhir, motor KTM RC16 telah menjadi penantang serius di kelas MotoGP.

Sempat berstatus tim papan bawah, KTM akhirnya merasakan podium pertama pada ajang MotoGP saat Pol Espargaro finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia 2018.

Puncaknya MotoGP 2020, pembalap KTM bisa mengecap kemenangan sebanyak tiga kali. Rinciannya di MotoGP Republik Ceska berkat kontribusi Brad Binder. Kemudian pembalap tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira bisa jadi terdepan pada balapan MotoGP Styria dan Portugal.

Pit Beirer, KTM Motorsport Director:

“Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna secara khusus dan Tn. Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya karena kita sudah memiliki empat tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional dalam olahraga penting ini. Setelah hanya beberapa musim kami telah menempatkan proyek ini di atas dasar yang sangat kokoh, jadi ini adalah langkah positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP hingga 2026. ”

Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan KTM AG (CMO):

 “Masuk ke MotoGP adalah langkah besar menuju kejuaraan besar dan kami tahu peluangnya melawan kami, tetapi energi dan ide serta keinginan dari pihak kami tidak pernah diragukan. Hanya dalam empat tahun yang singkat kami telah menjadi bagian dari pembentukan dan telah mendorong jeruk lebih jauh ke klasemen. Kami bangga dengan profil dan prestise tidak hanya di MotoGP tetapi juga memiliki pengaruh di level ini. Kita dapat melihat pengaruh kesuksesan MotoGP di seluruh bisnis serta signifikansi merek di panggung global. Kami sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari paddock MotoGP dengan struktur kami saat ini dan beberapa proyek menjanjikan di masa depan. “

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports SL:

“Kami sangat puas dengan pembaruan KTM karena tidak hanya mereka adalah mitra yang luar biasa, tetapi karena mereka juga memilih platform Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sebagai alat pemasaran yang mereka anggap ideal untuk produk mereka. Ini bukan hanya kabar baik untuk kejuaraan tetapi juga untuk olahraga kami, berkat keterlibatan mereka di ketiga kategori balapan tersebut. Perpanjangan ini memuncaki musim epik tahun lalu dengan tiga kemenangan di kelas MotoGP – satu kemenangan dari pembalap Afrika Selatan Brad Binder di Grand Prix Ceko dan dua kemenangan bersejarah oleh Miguel Oliveira, yang pertama di Styria dan yang terakhir di Grand Prix rumahnya di Portugal. yang membuktikan pencapaian mereka dalam kategori sepeda motor paling menuntut. “

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here