ARIPITSTOP.COM – Kepergian seorang Davide Brivio menjadi beban berat bagi Suzuki yang harus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mempertahankan tensi juara dunia, Kepala Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, bahkan mengaku terkejut dengan keputusan Davide Brivio untuk meninggalkan timnya. “Sejujurnya, ini adalah kabar mengejutkan bagi kami terkait kepindahan Davide dari Suzuki Ecstar,” tutur Sahara dalam pernyataan resmi. Lalu siapa sosok pengganti Davide Brivio?, Livio Suppo kini santer diberitakan yang paling cocok menggantikan peran orang Italia tersebut, bahkan dirinya siap kembali ke MotoGP setelah mengumunkan pensiun tahun 2017 silam.

Kalau mencari tokoh yang sedang tidak terikat dengan pabrikan mana pun, Suzuki mungkin patut mempertimbangkan nama Livio Suppo. Livio Suppo memiliki rekam jejak yang mumpuni di MotoGP.

Bagi para pecinta MotoGP, siapa yang tak kenal dengan sosok Livio Suppo. Saat ini Suppo masih menjadi satu-satunya General Manager di Ducati yang sukses mempersembahkan gelar juara melalui Casey Stoner pada 2007.

Bahkan Ketika memutuskan pindah ke Honda pada 2010, Suppo juga menarik Stoner untuk ikut pindah pada tahun berikutnya dan langsung menjadi juara dunia. Setelah Stoner pensiun, kesuksesan Suppo bersama Honda di MotoGP berlanjut ketika mereka berhasil merekrut Marc Marquez.

Livio Suppo menjadi saksi empat gelar juara MotoGP yang diraih Marc Marquez pada 2013, 2014, 2016, dan 2017 sebelum dia memutuskan mundur dari Honda.

Lalu apakah dirinya akan kembali lagi ke MotoGP jika Suzuki membutuhkannya?.

“Saya harus memikirkannya … MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya. Mari kita lihat apakah Suzuki akan menelepon saya, dalam hal ini saya akan mendengarkan mereka dan melihat! “ ujar Suppo dilansir dari crashnet.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here