ARIPITSTOP.COM – All New Honda Wave 110i baru saja resmi diluncurkan di Thailand dengan segala penampilan dan mesin yang berubah total. Lalu apakah motor bebek ini juga akan dirilis di Indonesia sebagai pengganti dari Honda Revo X?.

Kalau melihat mesinnya, jelas mesin dari All New Honda Wave 110i sudah beda jauh dengan Honda Revo X yang ada di Indonesia, tampilan luarnya saja beda apalagi jeroannya. Jika Revo X memiliki spesifikasi 50 x 55,6 mm (109,17 cc dengan rasio kompresi 9,3:1 ) maka untuk All New Honda Wave 110i memiliki spek 47,0 mm x 63,1 mm sehingga membentuk kubikasi bersih 109,5 cc dengan rasio kompresi 10:1.

Mesin dari All New Honda Wave 110i merupakan generasi terbaru yang dilengkapi dengan Honda Smart Engine baru, yang irit, lebih cepat, performa tinggi, dan tahan lama. Dengan tingkat konsumsi bahan bakar 76,9km / liter didukung dengan kapasitas tangki yang mencapai 5 liter. Rangka baru model ini telah dirancang untuk mengakomodasi penyimpanan yang lebih besar dan tangki bahan bakar yang lebih besar.

Lalu soal desain, kalau melihat secara sekilas, tampilan dari All New Honda Wave 110i terlihat lebih sederhana ketimbang Honda Revo X yang tampilan depannya lebih sporty seperti adanya double layar dengan lampu sein dan lampu DRL terpisah di tebeng. Namun untuk All New Honda Wave 110i kini semua lampu ada di batok dan bagian tebeng kini polos.

Yap, kita tunggu apakah motor ini akan menjadi pengganti Honda Revo X di Indonesia atau PT AHM akan memakai desain sendiri…

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here