ARIPITSTOP.COM – Vinales yang kini masih aktif sebagai pembalap MotoGP bersama Yamaha baru saja meresmikan sebuah tim yang dia bikin sendiri, tim balap ini akan berlaga mulai musim 2021 di kelas World SSP300.

Sudah lama Vinales menginginkan sebuah tim balap layaknya seperti Valentino Rossi yang menggembleng para pembalap muda. Tim balap ini didirikan bersama ayah Vinales yakni Angel Vinales. Tim akan membina para pembalap muda di World SSP300.

Sama seperti Vinales yang menggunakan Yamaha, tim ‘Vinales Racing Team’ akan memakai motor balap Yamaha YZF-R3s.

Vinales telah menyatakan harapannya akan program pembinaan pembalap muda di Spanyol setelah mengunjungi motor ranch Rossi. Motor ranch Rossi memuat tempat latihan bagi akademi VR46. Rossi juga menyediakan fasilitas lain bagi pembalap VR46 seperti gym hingga les bahasa Inggris.

“Itu luar biasa. Sangat aneh para pembalap Spanyol tidak memilikinya,” ujar Vinales, dilansir dari Motorsport.

Sayangnya saat ini tim yang baru terbentuk itu belum mengumumkan jajaran pembalap musim 2021.

“Saya merasa sangat puas telah mencapainya dan saya menantikan dimulainya musim 2021, untuk melihat semua pekerjaan yang telah kami lakukan tercermin di trek,” kata Angel Vinales.

“Saya menghargai semua dukungan dan bantuan dari orang-orang yang telah berkolaborasi dan membuat mimpiku jadi kenyataan,” katanya.

Seri pembuka WorldSSP300 rencananya akan digelar di Assen, Belanda pada 24-25 April 2021.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here