ARIPITSTOP.COM – Davide Brivio salah satu kunci sukses Suzuki Ecstar dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan pembalapnya Joan Mir, sang manager berhasil mengelola tim dengan bagus bahkan kedua pembalap berhasil mempersembahkan gelar juara dunia team terbaik di musim 2020. Sukses menangani Suzuki, Davide Brivio kini justru dikabarkan sedang dalam masa perpindahan ke balap Formula 1.

Suzuki terancam ditinggalkan manajer tim mereka, Davide Brivio. Sang manager sedang menjadi incaran utama tim Alpine yang merupakan rebranding dari tim Renault di musim 2021.

Brivio baru saja sukses mengantarkan Suzuki meraih gelar juara dunia pembalap dan tim MotoGP di musim 2020, gelar ini merupakan yang pertama setelah puasa Suzuki selama 20 tahun di ajang balap MotoGP. Sejak menahkodai tim pabrikan Suzuki pada 2013, Davide Brivio secara bertahap berhasil mengubah pasukan Hamamatsu menjadi tim papan atas di MotoGP. Namun begitu, Suzuki berpotensi kehilangan sosok vital di tim pabrikan mereka tersebut. Nama Davide Brivio masuk dalam rumor restrukturasi di tim Alpine.

Davide Brivio dikaitkan dengan posisi setara CEO untuk mengawasi aktivitas yang lebih luas di tim Alpine.

Sepak terjang Davide Brivio memang tak bisa dianggap enteng, dirinya bergabung dengan  Yamaha di ajang World Superbike pada 1990 sebelum ikut merapat ke MotoGP pada 2002. Brivio dianggap berperan besar menarik Valentino Rossi ke Yamaha pada 2004 yang terbayarkan dengan raihan empat gelar juara MotoGP.

Sempat menjadi staf pribadi Valentino Rossi, Davide Brivio kembali menangani tim balap setelah direkrut oleh Suzuki yang merencanakan comeback ke MotoGP. Brivio sukses menyatukan tiga kultur berbeda (Jepang-Italia-Spanyol) sehingga membuat tim pabrikan Suzuki terlihat solid meski memiliki personel yang relatif lebih sedikit. Dan faktanya dirinya Sukses mempersembahkan gelar juara dunia setelah 6 tahun bersama Suzuki, tentu sebuah kehilangan yang besar jika Davide Brivio hengkang dari Suzuki dan tentunya keluarga MotoGP juga akan kehilangan sosok hangat Brivio karena dirinya pindah balapan jet darat.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here