ARIPITSTOP.COM – Dirilis Exciter 155 VVA di Vietnam atau generasi terbaru MX King 155 VVA nantinya di Indonesia ternyata menjadi perdebatan yang cukup hangat soal desainnya, tak sedikit yang menganggap desain terbaru generasi Jupiter MX ini desainnya lebih keren atau tepatnya lebih menyeramkan namun tak sedikit pula yang menganggap kalau desainnya lebih cakep yang model lama. Soal desain itu memang selera bro… setiap orang punya selera masing2 yang tidak bisa dipaksakan, untuk lebih mudah membandingkan, kita tengok beberapa foto yang didapatkan dari Vietnam yaitu komparasi antara Exciter 150 dan Exciter 155 VVA.

Exciter 155 VVA desainnya bisa dibilang unik, menyeremkan atau apaan ya…?, desainnya memang tidak seperti motor bebek pada lainnya yang natural dengan desain lampu di batok yang tegak lurus kedepan serta lampu utama yang langsung menyatu antara lampu jauh dengan lampu dekat. Di Exciter 155 VVA, lampu dekat ada di batok kepala, sedangkan lampu jauh ada di tebeng menyatu dengan lampu DRL yang membentuk huruf X.

Bandingkan bagian depannya, terlihat aneh bukan untuk Exciter 155 VVA, tapi kalau saya pandang, motor ini semakin lama justru semakin menarik, tidak ngebosenin kalau sudah nongkrong di garasi rumah nantinya.

Bagian tebeng depan, menurut saya pribadi justru lebih keren yang sekarang, yang memang terinspirasi dari desain YZF-R1. Apalagi bentuk lampu DRL dan lampu jauhnya alau sudah nyala jadi semakin keren.

Bagian tengah dari Exciter 155 VVA menjadi salah satu bagian yang saya suka, dari sayap hingga bodi samping belakang kanan kiri dan bagian joknya. Bagian saya terlihat seperti bolong dual layer terlihat lebih gagah, termasuk bagian bodi belakang kanan kiri terlihat lebih terisi.

Untuk bagian lampu belakang untuk Exciter 155 VVA yang terinspirasi dari R1 ini memang sebenarnya sudah keren namun agak kepanjangan bagian spakbornya, lebih proporsional yang versi Exciter 150.

Yap… kembali lagi semua tergantung selera masing2 tidak bisa dipaksakan… kalau suka ada dana silahkan beli.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. model tebeng depan bagusan yg old, di ujung atas kiri dan kanan lebih sporty, dibandingkan yg baru lebih mirip punyanya kharisma 125.

  2. Kalo di Indonesia,plat nomor kendaraannya bakal ditaruh di mana tuh?kalo di tebeng, apa tidak menghalangi lampu dekat yang kayaknya terlihat lebih “nunduk”?..kalo di batok,kaya orang demam…hadewh.bagus yg current kayaknya.

  3. Cuma mau bilang… Coba Kalian perhatikan, gen Jupiter MX dari versi pertama sampai terakhir. Semuanya punya karakter! Ini motor karakter designnya mirip Kaya Nouvo.
    Yang ngebacot jelek lah, ini lah, itu lah. beli juga kagak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here