ARIPITSTOP.COM – Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya mengumumkan pembalap kedua yang akan menemani Thomas Luthi yang diplot sebagai pembalap utama. Pertamina Mandalika SAG Team mengumumkan bahwa bukan Dimas Ekky, melainkan Bendsneyder yang akan bergabung sebagai pembalap kedua mereka di Moto2 2021.

Bo Bendsneyder resmi membela Pertamina Mandalika SAG Team untuk musim 2021. Pembalap Belanda ini akan menjadi rekan satu tim dari Tom Luthi. Pembalap ini merupakan pembalap Belanda berdarah Indonesia, dimana kakek dari pihak ayah Bo pindah dari Surabaya Ke Belanda di tahun 1956.

Bendsneyder merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015 lalu, yakni prestasi yang membuatnya digaet oleh tim prestisius di Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Kala itu, ia sukses meraih podium. Pada 2018, ia pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga ia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana ia paceklik podium.

Lalu kemana Dimas Ekky?, Dimas Ekky Pratama sempat menjadi kandidat kuat pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 untuk 2021. Pembalap tanah air ini akan terjun ke CEV Moto2 Musim 2021 nanti guna persiapan ke Moto2 World Championship seperti yang di sarankan oleh Dorna. Dimas Ekky juga disiapkan sebagai pembalap pengganti jika salah satu pembalap Pertamina Mandalika SAG Team tidak bisa balapan dan juga mendapatkan wildcard untuk musim 2021.

“Kami juga mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2, agar siap untuk pertarungan Moto2 di masa depan, seperti yang disarankan Dorna. Kami akan mengisi tempat pembalap cadangan dan wildcard (tim) kami di musim 2021 dengan Dimas,” terang Presiden Mandalika Racing Team, Rapsel Ali.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here