ARIPITSTOP.COM – Belum ada kepastian turunnya Marquez di awal musim 2021 membuat beberapa spekulasi untuk mengisi kekosongan, apakah tetap memakai Syegan Bradl atau Honda akan menggaet Dovizioso, jika memakai jasa Dovizioso, apakah hanya sebagai pengganti Marquez atau Honda akan menyiapkan satu tempat tambahan lagi.

Setelah menjalani operasi ketiga yang membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk penyembuhan, Marquez diperkirakan tidak akan mengikuti balapan MotoGP 2021 di awal hingga pertengahan musim. Hal ini mendorong Repsol Honda untuk mencari solusi termasuk mencari pembalap pengganti permanen atau justru Repsol Honda akan menurunkan 3 motor. Honda pun tentu membutuhkan pembalap kompetitif jika mencari pengganti sementara untuk Marquez, Dovizioso pun bisa jadi pembalap yang tepat.

Dovizioso memang sangat santer dikabarkan bakal kembali bergabung dengan Repsol Honda tahun depan, sebagai pengganti sementara untuk Marquez.

“Sudah jelas vakumnya Andrea adalah sebuah kehilangan. Kecuali tahun ini, ia selalu jadi runner up, sebanyak tiga kali beruntun pula. Saat ini, ia belum dapat kesepakatan lagi untuk balapan, tapi saya memilih percaya bahwa ini benar-benar hanya sekedar vakum,” tutur Ezpeleta dilansir dari Motori Online.

“Saya tak tahu apakah ia akan kembali tahun ini atau tahun depan. Yang jelas, saya takkan menganggapnya sebagai pembalap yang telah pensiun. Toh ia memang tak pernah membicarakan kans pensiun, melainkan kans untuk vakum,” lanjut Ezpeleta.

Dovizioso berpotensi menjadi pengganti sementara untuk Marquez, memiliki pembalap sekaliber Dovizioso pun tentunya akan menggiurkan. Masalahnya, Repsol Honda telah memiliki Pol Espargaro untuk 2021. Apakah tim ini akan mendapat perkecualian dari Dorna Sports dan FIM untuk menurunkan tiga pembalap sekaligus seperti pada 2011 ketika memiliki Stoner, Pedrosa dan Dovizioso?.

“Takkan memungkinkan bagi sebuah tim menurunkan lebih dari dua motor. HRC punya dua slot partisipan untuk Repsol Honda, dan dua untuk tim milik Lucio Cecchinello (LCR Honda). Takkan ada kesempatan bagi kami untuk memberikan perkecualian,” pungkas Ezpeleta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here