ARIPITSTOP.COM – Detik detik anak yang berboncengan naik motor tiba-tiba motornya menabrak pembatas jalan di sebuah jalan fly over, inilah salah satu alasan kenapa anak kecil dilarang naik motor. Pemikiran yang masih labil dan sepenuhnya belum bisa menguasai motor dan justru kebalikannya yaitu biasanya motor yang mengendalikannya.

Kecelakaan tragis ketika anak kecil yang berboncengan naik motor ini mengalami kecelakaan di sebuah jalanan fly over daerah Green Lake city Tangerang, dishare oleh akun DashCam owners Indonesia memperlihatkan anak tersebut naik motor berwarna biru. Karena mengendarainya dengan kecepatan tinggi di tikungan akhirnya motor tak terkendali hingga menabrak oembatas jalan. Kalau dilihat padahal jalannya tidak begitu menikung, namun karena tidak bisa menguasai motornya akhirnya motor oleng.

Inilah salah satu alasan kenapa anak kecil tidak boleh naik motor, bukan manusia yang mengendalikan motor namun justru kebakikannya. Hal ini bisa terjadi karena tubuh mereka yang masih kecil tidak sesuai dengan besar motor, lalu anak kecil belum bisa sepenuhnya berfikir jernih dan masih labil dalam menentukan keputusan.

Peran orang tua sangat penting dalam hal ini, karena biasanya justru orang tua bangga naik motor dan dibekikan motor mahal.

Video:

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here