ARIPITSTOP.COM – Tech3 Racing menjadi tim independen kedua yang mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) setelah Gresini Racing. Bukan hanya dengan IRTA, namun Tech3 juga telah bersepakat menjalin kerjasama jangka panjang selama 5 tahun dengan KTM sebagai tim satelit hingga tahun 2026.

Pada awal debutnya di MotoGP pada 2001, Tech 3 berjuang bersama Yamaha. Kerja sama itu bertahan hingga musim 2018. Di tahun berikutnya, mereka bergabung dengan KTM sebagai tim satelit. Namun, mereka mendapatkan hasil kurang memuaskan di musim pertamanya itu. Tapi pada tahun berikutnya, tim asal Prancis ini menggebrak dengan dua kemenangan lewat Miguel Oliveira.

“Tech 3 akan turun di MotoGP setidaknya sampai 2026. Kami sudah tanda tangan, seperti Gresini. Saya sangat senang kami bisa sepakat, karena akhirnya menemukan keluarga di dalam KTM, dan tak seorang pun mau meninggalkan keluarga mereka ketika mereka sama-sama bahagia. Itulah yang saya rasakan,” ujar Poncharal dilansir speedweek.

Perpanjangan kontrak lima tahun kedepan ini dikatakan sudah berlangsung sejak di Portimao, Portugal, tepat sehari sebelum Oliveira merebut kemenangan keduanya di MotoGP 2020.

“Saya duduk dengan Stefan Pierer (CEO KTM) saat makan malam di Portugal. Dia bilang, ‘Kita harus siapkan kontrak baru. Bagaimana dengan kontrak jangka panjang?’ Saya menjawab,” Saya takkan menolak. Lima tahun bakal hebat, saya siap.’ Dia pun puas, lalu berkata pada Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport), ‘Kau dengar itu? Ayo, kita siapkan kontrak lima tahun!'” ungkapnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here