ARIPITSTOP.COM – Gresini Racing menyatakan bahwa mereka telah tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun dengan Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) dan Dorna Sports untuk berkompetisi di MotoGP sampai 2026 sebagai tim independen, hal ini mengindikasikan jika Gresini sudah bukan menjadi bagian tim pabrikan Aprilia lagi.

Pada 2015, Aprilia memang kembali berlaga di kelas para raja, namun biaya balap yang minim membuat mereka memutuskan melebur dengan Gresini. Gresini bertugas mengatur struktur dan logistik tim, sementara Aprilia menyediakan dukungan teknis langsung dari pabrikan.

Meskipun Gresini melepaskan kolaborasi dengan Aprilia Racing, namun rumor yang beredar jika Gresini tak sepenuhnya bercerai dengan Apilia karena Gresini dikabarkan akan menjadi tim satelitnya Aprilia.

Ini seolah juga merupakan sinyal bahwa Aprilia Racing akan berubah menjadi tim pabrikan seutuhnya, sementara Gresini akan menjadi tim satelitnya.

Fausto Gresini:

“Kami dengan bahagia mengumumkan kesepakatan kami dengan IRTA, yang akan membuat kami turun di MotoGP selama lima tahun lagi terhitung sejak 2022.

“Kami takkan mewakili Aprilia lagi sebagai tim pabrikan, jadi kami akan terus berlaga sebagai Tim Independen, tetap dengan ambisi dan komitmen yang sama.

“Ada banyak pekerjaan dan hal yang harus dibicarakan. Jelas kami sudah bekerja dalam proyek yang besar ini, dan kami akan merilis detailnya secara bertahap.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here