ARIPITSTOP.COM – Maling motor memang nekad, semua cara dilakukan yang penting bisa menggasak motor buruannya, makanya kini produsen motor terus berinovasi memberikan fitur keamanan yang lebih canggih agar para pemilik motor bisa lebih terasa tenang ketika meninggalkan motornya. Seperti fitur remote keyless yang ditanamkan di motor Honda PCX 150, maling tidak akan dengan mudah membobolnya. Seperti kejadian yang satu ini, motor PCX 150 menjadi korban pembobolan, namun sang making gagal membawa pergi karena motor tidak bisa dihidupkan.

Aksi maling gagal menggasak motor Honda PCX 150 diceritakan oleh akun facebook bernama Luqman Mutahhari di grup facebook. Dalam postingannya menceritakan kalau motor PCX 150 miliknya sudah sempat dibawa maling keluar rumah karena sang maling berhasil membuka kunci stang. Entah kenapa kunci stang bisa dibobol, mungkin ditendang secara paksa.

Namun karena sudah memakai keyless, motor PCX ini tidak bisa dinyalakan mesinnya dan akhirnya motor ditinggalkan saja oleh si maling di gang rumah. Masih menjadi rejeki si pemilik motor, meski kunci keyless rusak akibat dirusak.

Kalau melihat harga kunci keyless, ternyata harganya lumayan juga ya, 500ribuan untuk knob saja ya… tidak termasuk remote. Biasanya perlu seting ulang, jasa seting ulang agar knob bisa terintegrasi kembali ke ECM dan remote cukup lumayan juga, bisa diatas 100ribuan.

Inilah salah satu alasan kenapa beli motor yang sudah memakai fitur keamanan, agar kita lebih nyaman dan tenang ketika meninggalkan motor.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. “Inilah salah satu alasan kenapa beli motor yg sdh memakai fitur keamanan, agar kita lbh nyaman dan tenang ktk meninggalkan motor”.

    Atau beli aja motor yg harganya murah dan tidak disukai maling, seperti Suzuki A-100 saya.

  2. Tapi maling terus mencoba berbagai cara agar bisa bawa kabur motor incarannya… Pengen lebih aman, copot setang / setir. Ya kayak mr bean gtu, walaupun mesin berhasil dihidupkan, tapi gak bisa bawa kabu motornya…. Hehehehe…

  3. Di kampung ku pernah ada pencurian besar2an dalam satu malam. Yg jadi korban nya ga cuma motor yg ga di kunci, bahkan yg di dalam gerbang & dalam rumah pun bisa diambil. Tapi ada satu vario yg dibuang di kebun karena maling nya ga bisa bobol keyless.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here